Menteri Kelautan Susi, Bertentangan Dengan Luhut - Suara Medan | Info Medan Terkini

Menteri Kelautan Susi, Bertentangan Dengan Luhut


Menteri Kelautan Susi, Bertentangan Dengan LuhutSUARAMEDAN.com - JAKARTA – Berbeda dengan Luhut yang akan merusak kedaulatan NKRI dengan memberikan otoritas penuh bagi asing yang ingin mengelola pulau di Indonesia, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bersilang pendapat dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.


Selain itu Luhut juga memperbolehkan asing menamai pulau tak bernama di Indonesia.

Usai melakukan rapat kerja dengan Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Susi Pudjiastuti langsung meninggalkan ruang rapat. Para awak media yang sudah menunggu pun dihiraukan ketika dirinya ditanyai apakah boleh asing menamai pulau seperti yang disebutkan Luhut Binsar Panjaitan ?

“Kan tadi saya sudah jelasin yang beri nama itu (pulau) negara. Ya tanya ke beliau (Luhut Panjaitan) dasarnya apa (memperbolehkan asing beri nama pulau),” jelas dia di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (17/1/2017).

Para awak media tidak menyerah untuk meminta tanggapan lebih lanjut. Susi pun diikuti sambil terus ditanyai perihal tersebut. Namun hasilnya nihil, orang nomor satu di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) ini memilih bungkam.

Sekedar informasi, Menko Bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan menyebutkan masih ada sekitar 4.000 pulau di Indonesia yang belum memiliki nama. Guna menarik minat wisatawan dan investasi, dirinya pun berencana mempersilahkan investor asing menamai pulau-pulau yang ada di Indonesia. [okezone]

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Menteri Kelautan Susi, Bertentangan Dengan Luhut"

Post a Comment