Latih Timnas, Luis Milla Terkendala Bahasa? - Suara Medan | Info Medan Terkini

Latih Timnas, Luis Milla Terkendala Bahasa?



SUARAMEDAN.com -Pelatih baru timnas Indonesia, Luis Milla mengatakan mempunyai satu kendala untuk melatih skuat Merah Putih. Pasalnya, pria berusia 50 tahun tersebut hanya mengerti satu bahasa saja yakni Spanyol.

Terbukti, PSSI harus menggunakan jasa penerjemah bahasa ketika memperkenalkan Milla di depan awak media. Bahkan, ketika sesi tanya jawab, berkali-kali mantan pemain Barcelona tersebut bertanya kepada penerjemah karena tidak mengerti bahasa Inggris.

Meski begitu, Milla menyebutkan kalau hal tersebut bukanlah kendala yang berarti. Sebab, ia menuturkan kalau sepakbola merupakan bahasa universal sehingga mudah dimengerti oleh pemain.

"Memang ada kendala bahasa, tapi hasrat memberikan yang terbaik. Saya akan bisa mengatasi kendala bahasa ini, itulah sepakbola," kata Milla di kantor PSSI, Jumat (20/1) seperti dilansir goal.com.

"Sepakbola adalah bahasa internasional yang dimengerti pemain dan pelatih. Jadi kalau kita sudah bermain sepakbola kita akan langsung mengerti dengan bahasa universal sepakbola," ia menambahkan.

PSSI memberikan kontrak untuk Milla selama dua tahun dengan dua tugas sekaligus yakni menukangi timnas Indonesia senior dan U-22 yang akan berlaga di SEA Games 2017, Malaysia.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Latih Timnas, Luis Milla Terkendala Bahasa?"

Post a Comment