Lantik Eselon III, Sekda : ASN Bekerja Ekstra Dapat Tambahan Penghasilan Lebih Besar - Suara Medan | Info Medan Terkini

Lantik Eselon III, Sekda : ASN Bekerja Ekstra Dapat Tambahan Penghasilan Lebih Besar

SUARAMEDAN.com - Medan,-Mulai tahun 2017 ini pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) mulai mencanangkan tambahan tunjangan penghasilan pegawai (TPP).“Melalui penilaian kinerja maka diharapkan pegawai yang bekerja ekstra akan mendapatkan tambahan penghasilan yang lebih besar dibandingkan pegawai yang hanya bekerja biasa-biasa saja,”ujar Gubernur Sumut Ir HT Erry Nuradi MSi dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Provsu Hasban Ritonga saat pengukuhan dan pelantikan 81 pejabat eselon III di Aula Martabe Kantor Gubsu Jalan Diponegoro Medan Senin (30/1).

Dijelaskan Hasban, pelaksanaan PP Nomor 18 Tahun 2016 merupakan salah satu reformasi birokrasi yang menuntut adanya perubahan baik secara vertical maupun horizontal dari sisi struktur organiasi. Oleh karenanya Hasban Ritonga meminta kepada para pejabat di lingkungan Pemprovsu terkhusus pejabat Administrator (eselon III) yang baru dikukuhkan dan dilantik sanggup menghadapi perubahan dimaksud.

Beberapa perubahan yang akan terjadi dalam Birokrasi pemerintahan diantaranya implementasi penerapan informasi communication technology atau e-Goverment pada system administrasi. Artinya setiap pejabat eselon III dapat memberikan penilaian yang kongkrit pada jajaran pejabat pengawas atau setingkat eselon IV yang menjadi tanggungjawabnya.

“Pada tahun ini kita akan terapkan penilaian kinerja berbasis online. Hal ini memberikan peranan bagi pejabat administrator menjadi sangat central dan menentukan dalam penentuan pencapaian kinerja,”tegas Hasban.

Sekedar infromasi, 81 pejabat eselon III yang dikukuhkan dan dilantik menduduki jabatan di Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Provsu, Dinas Sosial Provsu, Biro Otonomi Daerah dan Kerjasama Setdaprovsu, Dinas Kehutanan Provsu, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provsu, Biro Administrasi Pembangunan Setdaprovsu, Biro Perekonomian Setdaprovsu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provsu dan Badan Kepegawaian Daerah Provsu.

“Demikian pesan dan harapan yang dapat saya sampaikan kiranya dapat dipahami dan ditindaklanjuti sehingga dapat memacu semangat kita dalam mengemban tugas sehari-hari,”pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Lantik Eselon III, Sekda : ASN Bekerja Ekstra Dapat Tambahan Penghasilan Lebih Besar"

Post a Comment