Ini Dia Pelaku Penembak Bos Air Soft Gun di Medan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ini Dia Pelaku Penembak Bos Air Soft Gun di Medan


Ini Dia Pelaku Penembak Bos Air Soft Gun di MedanSUARAMEDAN.com - Medan. Terkait pembunuhan Toke Air Soft Gun Indra Gunawan alias Kuna (45), Polisi telah menangkap para pelaku di Medan, Sumatera Utara (Sumut). Dari kelompok ini, Polisi menembak mati 2 pelaku karena melawan saat ditangkap.


Kelima pelaku tersebut bernama Rawi (40) sebagai perekrut, Jo Hendal (41) sebagai joki sepeda motor, Putra (31) sebagai eksekutor, Chandra alias Ayen (38) sebagai penyimpan senjata api dan John Marwan (62) juga sebagai menyimpan senjata api.

Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel kepada wartawan saat jumpa pers di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Minggu (22/1) mengatakan, kasus ini terungkap saat ditangkapnya pelaku Wahyudi alias Culun dan pelaku Muslim pada kemarin.

"Pelaku Wahyudi dan Muslim ini pada April 2014 lalu pernah melakukan penganiayaan terhadap korban Wiria. Wiria ini merupakan karyawan dari Kuna," kata Rycko.
Dalam pemeriksaan petugas, kedua pelaku tersebut ternyata satu kelompok dari pelaku penembakan Kuna.

"Jadi dua orang ini (Wahyudi dan Muslim) mendapat tugas seri kedua, namun di tolak. Dari situ terungkap jaringan kelompok ini dan ditangkap Jo dinihari tadi di Medan," ujar Rycko.

Petugas yang melakukan pengembangan kemudian menangkap Rawi, Ayen, John Marwan dan Putra. Para pelaku ditangkap di lokasi yang berbeda.

"Saat dilakukan penangkapan, Rawi dan Putra melawan. Petugas kemudian menembak karena melawan dan meninggal dunia, " terang Rycko.

Dari tangan pelaku, polisi menyita 3 pucuk senjata api jenis revolver dan pedang. Jenderal bintang dua ini menyebut, motif daripada para pelaku melakukan pembunuhan yakni mendapat pesanan.
"Mereka dapat pesanan untuk melakukan pembunuhan. Kita masih melakukan pengembangan," kata Rycko

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ini Dia Pelaku Penembak Bos Air Soft Gun di Medan"

Post a Comment