F-PKS Medan Pesimis Melihat Direksi PD Sekarang - Suara Medan | Info Medan Terkini

F-PKS Medan Pesimis Melihat Direksi PD Sekarang

F-PKS Medan Pesimis Lihat Direksi PD Sekarang
SUARAMEDAN.com -Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) pesimis Perusahaan Daerah (PD) akan berjalan sesuai yang diha­rapkan. Rasa pesimis itu muncul ketika melihat kom­po­sisi para direksi yang di­angkat banyak mantan calon legislatif (caleg), mantan dewan dan ada orang-orang partai politik (parpol).

"Kami mensinyalir ada transak­sional dalam pe­ngangkatan para direksi perusahaan daerah ini," ujar anggota Komisi C DPRD Medan H Sal­man Alfarisi, Lc, MA kepada Analisa ketika ditemui di ruang komisi, Kamis (12/1/2017).

Lebih lanjut dikata­kan­nya, pihaknya tidak ingin kinerja perusahaan daerah ini mewarisi kinerja PD sebe­lumnya. "Ke depannya kita ing­inkan PD memberikan kon­tri­busi Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang seban­ding dengan aset-aset yang dimiliki bernilai triliu­nan rupiah," tukasnya.

Ia juga melihat Pemerintah Kota Medan be­lum memiliki niat tulus untuk memperbaiki kondisi PD Kota Medan. Selama ini diketahui bersama kebe­radaan pasar tradisional tidak tertata dan tampak kumuh.

Demikian juga aset-aset di PD Pembangunan terbeng­kalai pengelolaannya serta ti­dak termanfaatkan untuk menghasilkan PAD yang signifikan. Demikian juga PD Rumah Potong Hewan (RPH) yang sibuk menutupi utang warisan periode lama dan tidak mampu menguasai serta mengendalikan pasar pemotongan hewan ternak.

"Jadi ke depannya me­rupakan kinerja yang cukup berat bagi para direksi yang baru dilantik dari tiga PD itu agar bisa lepas dari bayang-bayang kinerja buruk direksi  lama. Dengan komposisi direksi sekarang ini apa bisa," tandasnya.
 

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "F-PKS Medan Pesimis Melihat Direksi PD Sekarang"

Post a Comment