Everton Boyong Schneiderlin dari Man United - Suara Medan | Info Medan Terkini

Everton Boyong Schneiderlin dari Man United

SUARAMEDAN.com - Manchester,- Morgan Schneiderlin tak lagi berseragam Manchester United. Gelandang asal Prancis itu resmi jadi milik Everton.

Kepastian transfer Schneiderlin ke Everton dicapai setelah MU menerima dana 20 juta poundsterling sebagai biaya transfer, Jumat (13/1/2017) dinihari WIB. Biaya transfer itu bisa meningkat jadi 24 juta pound tergantung dari penampilan Schneiderlin.

Kontrak 4,5 tahun diberikan kepada Schneiderlin yang akan menjaganya di klub Merseyside tersebut hingga 2021.

“Everton adalah klub besar dalam sejarah sepakbola Inggris. Saya selalu menyukai atmosfer di stadion. Saya selalu senang bermain di sini. Saya tidak sabar untuk bermain dan mewakili klub luar biasa ini,” ujar Schneiderlin seperti dilansir situs resmi The Toffees.

Kepindahan Schneiderlin ini juga membuatnya bernostalgia dengan eks manajernya di Southampton, Ronald Koeman, yang memang membutuhkan jasanya di lini tengah Everton menyusul kurang okenya penampilan Gareth Barry, Tom Cleverley, dan James McCarthy.

Bak gayung bersambut, Schneiderlin memang butuh klub baru yang bisa memberikannya jam terbang lebih setelah terpinggirkan dari skuat Jose Mourinho musim ini. Schneiderlin sendiri hanya tampil delapan kali di seluruh kompetisi.

Kedatangan Paul Pogba dan Henrikh Mkhitaryan jadi alasan mengapa Schneiderlin tak lagi terpakai. Secara keseluruhan, Schneiderlin tampil 47 kali dalam seragam ‘Setan Merah’ di semua kompetisi dan mencetak satu gol.

“Saya sangat senang karena saya mengenal si pemain, saya tahu kualitasnya, saya mengenal dia secara pribadi dan dia benar-benar ingin datang ke Everton – dan itulah yang kami butuhkan,” ucap Koeman.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Everton Boyong Schneiderlin dari Man United"

Post a Comment