Diwarnai Protes, Ini Komposisi Personalia BKD DPRD Medan Yang Baru - Suara Medan | Info Medan Terkini

Diwarnai Protes, Ini Komposisi Personalia BKD DPRD Medan Yang Baru

Diwarnai Protes, Ini Komposisi Personalia BKD DPRD Medan Yang Baru


SUARAMEDAN.com -Medan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan dalam sidang paripurna yang dipimpin, H Ihwan Ritonga SE, Selasa (10/1) mengumumkan komposisi personalia Badan Kehormatan Dewan (BKD) untuk periode satu tahun kedepan.

Awalnya, masing-masing fraksi menyerahkan nama-nama yang akan duduk di BKD, yakni Hasyim SE (FPDIP), H Ilhamsyah SH (FPG), Drs Godfried Efendi Lubis MM (F Gerindra), Parlaungan Simangunsong ST (FPD), H Salman Alfarisi Lc MA (FPKS), Abdul Rani SH (FPPP), Kuat Surbakti SSos (FPAN), Bangkit Sitepu (F Hanura) dan Drs Maruli Tua Tarigan (F Pernas).

Saat nama-nama tersebut diumumkan, anggota F Pernas, Beston Sinaga, melakukan interupsi dan meminta agar nama yang diajukan F Pernas dicabut, karena tidak pernah dikoordinasikan sebelumnya di internal fraksi.

"Pimpinan, dia (Maruli Tua, red) sudah Ketua Fraksi dan Ketua Komisi. Masak nama dia lagi yang masuk. Rakus kali dia, sama dialah semua jabatan ini. Apalagi, hal ini tidak pernah dikoordinasikan di internal fraksi. Jadi, untuk Fraksi Pernas, cabut saja namanya dulun," pinta Beston seperti dilansir starberita.

Sementara pimpinan sidang, Ihwan Ritonga, menyampaikan pihaknya hanya mengumumkan nama-nama yang masuk berdasarkan surat dari masing-masing fraksi. "Kalau Fraksi Pernas, surat yang kami terima itu nama beliau (Maruli)," kata Ihwan.

Setelah melalui berbagai argumen, pimpinan sidang akhirnya menskor rapat guna melakukan koordinasi untuk menentukan nama-nama yang duduk di komposisi personalia BKD DPRD Kota Medan.

Usai rapat koordinasi, pimpinan rapat akhirnya mengumumkan nama-nama anggota dewan yang duduk sebagai personalia BKD DPRD Kota Medan, masing-masing Hasyim SE (FPDIP), Drs Godfried Efendi Lubis MM (F Gerindra), H Salman Alfarisi Lc MA (FPKS), Kuat Surbakti SSos (FPAN) dan Bangkit Sitepu ( F Hanura). Usai diumumkan, selanjutnya nama-nama tersebut nantinya ditetapkan sebagai personalia BKD DPRD Kota Medan untuk masa satu tahun kedepan.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Diwarnai Protes, Ini Komposisi Personalia BKD DPRD Medan Yang Baru"

Post a Comment