Din: "Islam di Tuduh Intoleran, Penista Agama?" - Suara Medan | Info Medan Terkini

Din: "Islam di Tuduh Intoleran, Penista Agama?"


Hasil gambar untuk din syamsudinSUARAMEDAN.com - Jakarta- Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin, mengaku heran dengan sikap sebagian masyarakat yang terus menuduh Umat Islam sebagai masyarakat yang intoleran. 


Menurut Din, kenapa Umat Islam yang meminta mayoritas di indonesia ini meminta keadilan sebagai bentuk intoleran? sedamngkan orang yang melakukan penistaan agama tidak di anggap intoleran.\

"Kita sering tidak memandang kasus di Pulau Seribu itu sebagai bentuk intoleransi," kata Din usai rapat pleno Wantim MUI, Rabu (18/1).

Ia melihat, tuduhan intoleransi justru banyak dilayangkan kepada umat Islam yang menuntut keadilan, atas penistaan agama yang telah dilakukan Plt Gubenur DKI Jakarta tersebut. Padahal, Din merasa, orang-orang yang bereaksi terhadap kasus itu sesungguhnya sedang berusaha menegaskan NKRI, tapi malah dituduh sebaliknya.

Bahkan menuduh orang-orang yang menuntut keadilan sebagai penganut ideologi tertutup.

Baca Juga : Politisi PKS ini Tak Terima Fatwa MUI di Tuduh Meresahkan

Atas ketertutupan itu, Din berpendapat, umat Islam menjadi pihak yang seolah-olah mendengungkan kekerasan, tanpa diberi kesempatan untuk menuntut keadilan. Sedangkan, mereka yang telah melakukan kekerasan verbal, termasuk media, pemodal dan aparatur negara yang membelanya tidak pernah dilabeli intoleransi.

"Tuduhan semacam itu sangat menyakitkan hati," ujar mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah tersebut.

Din mengingatkan, umat Islam lah yang selama ini telah menjaga Bhineka Tunggal Ika, sehingga sangat tidak tepat menuduhkan anti kebhinekaan kepada umat Islam. Terlebih, belakangan semakin ramai tuduhan tidak NKRI kepada umat Islam, sedangkan umat Islam sendiri yang melahirkan NKRI.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Din: "Islam di Tuduh Intoleran, Penista Agama?""

Post a Comment