Bukan Hanya 11 Situs, Portal Habib Rizieq Ternyata Juga - Suara Medan | Info Medan Terkini

Bukan Hanya 11 Situs, Portal Habib Rizieq Ternyata Juga


Hasil gambar untuk portal habib rizieq diblokirSUARAMEDAN.com - Bukan Hanya 11 Situs Islam yang di blokir Pemerintahan Jokowi, Portal Habib Rizieq Ternyata Juga ternyata telah di blokir terlebih dahulu. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) memblokir portal habibrizieq.com. Pemblokiran dilakukan sejak bulan November.


"Pemblokiran sudah dilakukan sejak pekan lalu, tepatnya pada 26 November 2016," kata Plt. Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo, Noor Iza, yang dihubungi Tekno Liputan6.com via telepon, Kamis (1/12/2016).

Pemblokiran ini sebagai bentuk teror Pemerintah terhadap kebebasan pers di tanah air, dan menunjukkan pemerintah tidak siap menerima kritik dari masyarakat.

Jika merujuk pada imbauan pemblokiran, kata Noor Iza, seharusnya semua Internet Service Provider (ISP) sudah melakukan pemblokiran.

"Pemblokiran dilakukan atas inisiatif lembaga-lembaga terkait dan seharusnya berdasarkan imbauan kami, semua ISP sudah melakukan pemblokiran," ujarnya.

Ketika menggunakan layanan internet ISP yang sudah melakukan pemblokiran, portal tersebut menampilkan laman website dengan keterangan, "Situs tidak dapat diakses karena terindikasi mengandung salah satu unsur pornografi, judi, pishing, SARA dan Proxy. Mohon periksa kembali alamat yang dituju".

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Bukan Hanya 11 Situs, Portal Habib Rizieq Ternyata Juga"

Post a Comment