Arifin Ilham di Medan, 3.500 Jamaah Larut dalam Dzikir dan Doa - Suara Medan | Info Medan Terkini

Arifin Ilham di Medan, 3.500 Jamaah Larut dalam Dzikir dan Doa

SUARAMEDAN.com - Medan,-Gubernur Sumatera Utara H T Erry Nuradi beserta dewan komisaris dan direksi PT Bank Sumut berbaur bersama 3.500 jemaah menghadiri dzikir akbar bersama KH M Arifin Ilham di pelataran halaman Kantor Pusat Bank Sumut, Minggu (29/01).

Acara zikir akbar digelar dalam rangka syukuran atas pencapaian kinerja PT Bank Sumut dan unit syariah yang sudah memasuki usia 12 tahun.

Acara diisi dengan tausiyah dan zikir yang dipandu oleh Ustadz KH M Arifin Ilham. Ribuan jamaah dari Kota Medan, Binjai, Langkat dan Delisrdang larut dalam doa dan zikir. Bahkan tidak sedikit dari jamaah menangis, mengucurkan air mata dalam lantunan doa.

Gubernur Sumut H T Erry Nuradi menyambut baik kegiatan zikir akbar PT Bank Sumut. “Saya rasa kegiatan seperti ini penting dan perlu sering dilaksanakan Bank Sumut, jangan setahun sekali saja. Kalau bias rutin, tiga bulan sekali,” ujar Gubernur. Karena, lanjutnya, pembangunan, bukan hanya pembangunan yang bersifat fisik saja, namun juga pembangunan sumberdaya manusi termasuk pembangunan rohaniah keagamaan.

Kembai dikatakannya, kegiatan zikir yang dilaksanakan Bank Sumut sangat baik untuk mengingatkan bahwa kehidupan kita di dunia tidak lama. “Jabatan yang diemban hari ini juga tidak kekal. Kita harus mengingat kematian,”katanya.

Gubernur menyinggung pencapaian tertinggi PT Bank Sumut yang Sejak pertama kali Bank Sumut berdiri, baru pada tahun 2016 ini Bank Sumut mendapatkan keuntungan terbesar. “Kami sampaikan kepada seluruh jajaran direksi dan sertaf untuk tidak berpuas diri. Karena masih banyak yang harus dikerjakan,” imbuh Erry.

 Dari 34 bank pembangunan daerah di Indonesia, Bank Sumut termasuk dalam ljma besar. Berdasarkan catatan, Bank Sumut pernah masuk tiga besar, namun juga pernah melorot posisinya di luar lima besar. Melalui RUPS, sebagai pemegang saham pengendali, Gubenur sudah memerintahkan agar Bank Sumut memperluas jangkauan dan meningkatkan kualitas pelayanan. “Memang cabang pembantu  Bank Sumut sudah ada di semua kabuaten/kota, namun Sumut ini luas sekali, masib perlu peningkatan pelayanan,”pinta Erry.

Gubernur meminta jajaran pimpinan dan karyawan PT Bank Sumut tetap kompak, bahu membahu agar Bank Sumut bias menjadi kebanggaan bagi 14 juta masyarakat Sumut. “Tetap bekerjasama, tetap kompak, karena dengan kekompakan bisa membangun Bank Sumut dan Sumut bias lebih baik lagi,” imbuhnya.

Acara zikir dihadir Wakil Walikota edan Akhyar Nasuton, Komisaris Utama PT. Bank Sumut Rizal Fahlevi Hasibuan, Komisaris Independen Brata Kesuma dan Komisaris Hendra Arbie, Direktur Utama Edie Rizliyanto, dan jaran direksi lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Edie Rizliyanto menjelaskan kinerja bisnis Bank Sumut tahun 2016 yang menggembirakan, terutama pencapaian laba bruto (un auditted) yang mampu menembus Rp 815,8 miliar. “Pencapaian laba tersebut tercatat merupakan perolehan laba terbesar sepanjang sejarah beridirinya Bank Sumut,” ujar Edie.

Direksi Bank Sumut berhasil menekan NPL  (Non Performing Loan) dimana pada posisi Desember 2016 NPL Bank Sumut berhasil diturunkan menjadi 4,68 persen, sebuah keberhasilan pencapaian penurunan NPL yang terendah dalam tiga tahun terakhir.  Sebelumnya pada tahun 2015, NPL Bank Sumut berada di kisaran 5 persen.

Edie meminta dukungaan nasabah dan rakat Sumut untuk memisahkan unit syariah PT Bank Sumut menjadi Bank Syariah tersendiri yang direncanakan pada tahun 2018.

Arifin Ilham dalam taussiyahnya menngingatkan bahwa setiap jiwa memilki jadwal ajal, kitab kematian masing-masing. “Inilah yang membuat hamba beriman harus berdisiplin melaksanakan ibadah dan zikir mengingat Allah,” katanya.

Dikataan Ilham bahwa puncak kehidupan seorang muslim adalah qiamul lail. “Dalam puncak zikir adalah sholat, puncak sholat adalah qiamul lail,” .

Qiamullail adalah merujuk kepada amalan beribadah pada malam hari dengan mengerjakan salat-salat sunat seperti salat Sunat Taubat, Tahajjud, Witir dan lain2, serta amalan2 seperti membaca Al-Quran , berzikir , beristighfar, berdoa dan sebagainya . Ibadah Qiamullail sangat digalakan di dalam Islam.

Arfin llham juga menghimbau agar setiap muslim dalam posisi apapun dimanapun dan kapanpun senantiasa berzikir, meingat Allah. Zikir tidak mengingat waktu tempat dan keadaan.Dalam kesempatan itu, PT Bank Sumut memberikan santunan kepada 100 anak yatim piatu dan 100 kaum duafa yang diserahkan oleh Gubsu H T Erry Nuradi.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Arifin Ilham di Medan, 3.500 Jamaah Larut dalam Dzikir dan Doa"

Post a Comment