Anggota DPR RI Ini Minta Kapolri Di Ganti - Suara Medan | Info Medan Terkini

Anggota DPR RI Ini Minta Kapolri Di Ganti

Anggota DPR RI Ini Minta Kapolri Di Ganti
SUARAMEDAN.com -Jakarta - Terkait pernyataan Kapolri yang tendensius tentang Majelis Ulama Indonesia (MUI), Wakil Ketua Komisi VIII DPR Sodik Mudjahid mengatakan, seharusnya Kapolri Jenderal Tito Karnavian duduk bersama untuk musyawarah dan bertukar pikiran dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI).


Bukan justru, Tito mengeluarkan pernyataan yang menyudutkan MUI terkait fatwanya yang berpotensi menimbulkan gangguan pada stabilitas keamanan nasional, lanjut sodik.

Justru, lanjut dia, ucapan Tito tersebut memancing antipati dan konflik dalam situasi sekarang. Bagaimanapun, keberadaan lembaga MUI sendiri sudah ada puluhan tahun dan diinisiasi langsung oleh pemerintah.

"Dengan sejarah, kedudukan dan fungsi seperti itu maka yang harus dilakukan Kapolri bukan pernyataan yang menyudutkan. Dalam sejarah perjalanan, berbagai fatwa ulamanya justru menjaga persatuan dan kebhinekaan," kata Sodik kepada TeropongSenayan di Jakarta, Selasa (17/1/2017).

Baca Juga : Ini Dia Pernyataan Kapolri Yang Menyudutkan MUI

"Jadi walau pernyataan Tito melukai umat Islam saya yakin umat Islam masih tetap menjaga Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Pernyataan tersebut menunjukan kekurangsiapan dan kekurangan matangan Tito untuk memangku jabatan yang sangat strategis di NKRI," jelasnya.

Oleh karenanya, politisi Gerindra ini menyarankan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencari sosok Kapolri yang lebih matang daripada Tito. Pasalnya, pernyataan Tito tersebut tidak berlandaskan kajian yang matang, soal fatwa MUI ganggu stabilitas keamanan nasional.

"MUI adalah lembaga ulama. Ulama adalah pewaris Nabi yang bertugas membimbing dan mengawal umat agar tetap di jalan Allah SWT dan Rasul-nya," paparnya.

"Kalau Jokowi tidak ingin salah urus masalah fundamen dan strategis bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Maka Jokowi harus mencari sosok yang lebih matang dan mumpuni untuk posisi Kapolri," pungkasnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian berpendapat fatwa yang dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) akhir-akhir ini berpotensi menimbulkan gangguan pada stabilitas keamanan nasional.

"Yang menarik, belakangan ini ketika fatwa memiliki implikasi luas dan berpengaruh ke sistem hukum kita," kata Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dalam diskusi bertajuk 'Fatwa MUI dan Hukum Positif' di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Selasa (17/1/2017).


sumber: teropongsenayan

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Anggota DPR RI Ini Minta Kapolri Di Ganti"

Post a Comment