Tembus Kawasan Rohingya, Rumah Zakat Sampaikan Bantuan Indonesia - Suara Medan | Info Medan Terkini

Tembus Kawasan Rohingya, Rumah Zakat Sampaikan Bantuan Indonesia

SUARAMEDAN.com - Rakhine,-Setelah sempat tertahan tidak bisa masuk ke Rakhine, salah satu daerah konflik terparah di Myanmar, akhirnya Relawan RZ pada Selasa (29/11) ini bisa masuk dan mendistribusikan bantuan untuk warga Muslim Rohingya di sana.

Rakhine adalah salah satu Negara bagian yang terletak di pantai barat Myanmar. Sejak serangkaian serangan yang dilakukan Militer Myanmar pada Sabtu (12/11) lalu, telah ada 150 warga Muslim Rohingya di Rakhine yang meninggal dan 33.000 orang terpaksa mengungsi, bahkan 200 orang diantaranya mencoba mengungsi ke Bangladesh namun ditolak penjaga perbatasan.

Warga Muslim Rohingya di Rakhine sangat membutuhkan bantuan, namun penjagaan yang ketat membuat bantuan kemanusiaan tidak dapat masuk dengan leluasa kesana. “Untuk tahap pertama ini, kami mendistribusikan paket bantuan logistik berupa beras, kacang-kacangan dan garam untuk 100 keluarga. Warga Rohingya sangat berterima kasih, karena memang mereka kekurangan makanan di sini,” ungkap Noor Yahya Muhammad, Chief Program Officer RZ.

Relawan RZ masih akan berada di Myanmar untuk mendistribusikan bantuan tahap 2 sekaligus memantau perkembangan terkini di sana. “Dalam waktu dekat, RZ akan mengirimkan Relawan tambahan ke Myanmar,” ujar Noor Yahya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tembus Kawasan Rohingya, Rumah Zakat Sampaikan Bantuan Indonesia"

Post a Comment