Southgate Permanen Jadi Pelatih Inggris - Suara Medan | Info Medan Terkini

Southgate Permanen Jadi Pelatih Inggris

SUARAMEDAN.com - London,-Gareth Southgate resmi dipermanenkan sebagai pelatih Timnas Inggris. Southgate dikontrak untuk empat tahun ke depan.Southgate sebelumnya hanya berstatus pelatih interim Inggris setelah pemecatan Sam Allardyce karena skandal kasus suap yang melibatkannya.

Dalam empat pertandingan tersebut, Southgate tak pernah kalah dengan meraih dua kemenangan dan dua imbang termasuk mengimbangi Spanyol 2-2 dalam laga persahabatan.

Setelah itu masa depan Southgate sempat dispekulasikan menyusul kemungkinan Federasi Sepakbola Inggris (FA) mencari kandidat lain. Deadline pun sempat diberikan oleh eks bek Middlesbrough tersebut.

Namun, tiga pekan berselang setelah laga internasional terakhir, FA akhirnya memutuskan untuk mengangkat Southgate secara permanen dengan kontrak hingga 2020.

Tugas pertama Southgate adalah meloloskan Inggris ke putaran final Piala Dunia 2018. Saat ini Three Lions masih duduk di puncak klasemen Grup F dengan 10 poin dari empat pertandingan.

Laga resmi pertama Southgate adalah melawan Jerman dalam laga persahabatan 22 Maret mendatang sebelum menghadapi Lithuania di kualifikasi empat hari kemudian.

“Saya sangat bangga ditunjuk sebagai manajer Inggris. Bagaimanapun saya juga sadar bahwa mendapatkan pekerjaan ini adalah sesuatu hal, sekarang saya ingin sukses,” tutur Southgate seperti dikutip Soccerway.

“Saya menikmati bekerja dengan para pemain dalam empat pertandingan ini dan saya pikir ada sebuah potensi yang sangat besar. Saya bertekad untuk memberikan segalanya yang saya miliki kepada negara sebuah tim yang bisa dibanggakan dan tim yang permainannya bagus untuk dinikmati. Bagi saya, kerja keras dimulai dari sekarang,” sambungnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Southgate Permanen Jadi Pelatih Inggris"

Post a Comment