Setelah Israel, Kini Amerika Di Landa Kebakaran Hebat - Suara Medan | Info Medan Terkini

Setelah Israel, Kini Amerika Di Landa Kebakaran Hebat

SUARAMEDAN.com -Setelah Israel terkena bencana kebakaran, kini gikiran sekutu terdekatnya Amerika di timpa bencana yang sama.

Kebakaran hebat itu telah menghanguskan puluhan rumah dan memaksa ratusan orang mengungsi. Kebakaran hutan di beberapa wilayah selatan negara bagian Amerika Serikat (AS) terus berkecamuk sejak Rabu (30/11). Salah satu yang terparah adalah di Tennessee, di mana tujuh orang dilaporkan tewas dan lebih dari 40 lainnya terluka dalam peristiwa ini.

Beberapa kota yang terkena dampak kebakaran di Tennessee adalah Gatlinburg dan Pigeon Forge. Ratusan bangunan terkena rembetan api dan terbakar.

Hingga saat ini pihak berwenang mengatakan api belum dapat dipadamkan secara keseluruhan. Masih ada 10 persen potensi api yang kemungkinan dapat membesar kembali.

Lebih dari 14 ribu orang telah dievakuasi di Tennessee. Semua sekolah dan bangunan lainnya juga diminta untuk ditutup sementara waktu hingga situasi membaik.

Kebakaran hutan dikatakan terjadi karena faktor cuaca buruk. Beberapa negara bagian lain di selatan AS juga dikhawatirkan terkena dampak kebakaran hutan dan diminta mlakukan pencegahan untuk menyiapkan tempat evakuasi warga.

Di Gatlinburg, warga diharapkan dapat kembali ke rumah mereka pada Jumat (2/12) besok. Namun, ada kemungkinan api yang terus membesar dan membuat penanggulangan kebakaran berlangsung lebih lama, dilansir laman BBC.
Berikut foto-fotonya:











Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Setelah Israel, Kini Amerika Di Landa Kebakaran Hebat"

Post a Comment