Prabowo : Kalau Kau Jadi Pemimpin,Hati-hati ! Jangan sakiti Agama Lain". - Suara Medan | Info Medan Terkini

Prabowo : Kalau Kau Jadi Pemimpin,Hati-hati ! Jangan sakiti Agama Lain".


Prabowo : Kalau Kau Jadi Pemimpin,Hati-hati ! Jangan sakiti Agama Lain".SUARAMEDAN.com - Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto menghimbau para masyarakat Indonesia agar terhindar dari campur tangan negara asing. Menurut Prabowo, ada negara lain yang tidak ingin melihat Indonesia menjadi negara yang tentram dan penuh kedamaian.


“Saya selalu beritahu kepada teman-teman dari kalangan mana pun, apakah dari kiai, ustaz, para kelompok pemimpin, saya katakan hati-hati. Jangan kita kira kita punya agenda, itu bisa tidak diintervensi oleh kekuatan lain. Indonesia itu diincar, banyak yang iri dengan kita,” kata Prabowo, Senin (28/11/2016), dikutip dari kompas.com.

Prabowo juga menambahkan bahwa kelemahan dari Indonesia adalah hal-hal yang menyangkut SARA. Isu ini kerap kali digunakan oleh pihak asing sebagai sasaran empuk untuk melemahkan kesatuan NKRI.

Seperti kasus yang menimpa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok atas dugaan penistaan agama, kasus ini adalah salah perwujudan bahwa bangsa Indonesia masih lemah dengan hal-hal yang menyinggung SARA.

“Indonesia banyak kelebihan, salah satu kelemahan adalah masalah SARA. Jadi kalau kau jadi pemimpin, hati-hati. Jangan menyakiti ras lain, jangan menyakiti agama lain,” kata dia.

“Kita diajarkan untuk selalu memelihara persahabatan, kekeluargaan, ini hal-hal yang tidak boleh dianggap enteng,” lanjut dia.

Prabowo yang merupakan mantan perwira menghimbau para kadernya terutama di Gerindra untuk menghindari peperangan yang dapat merusak bangsa karena di luar sana banyak yang sedang menunggu kehancuran Indonesia.

“Dan yang penting adalah setelah saya pelajari sejarah kita, dokumen kita, ternyata luar biasa kekuatan asing selalu ingin Indonesia rusuh, selalu ingin Indonesia kacau,” ujar Prabowo.

Musyawarah untuk menciptakan kedamaian pada aksi unjuk rasa 2 Desember mendatang sudah dilakukan oleh Kapolri dengan GNPF MUI yang difasilitasi oleh MUI. Harapan di aksi unjuk rasa mendatang semoga tidak ada pihak asing yang ingin merusak kesatuan Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Prabowo : Kalau Kau Jadi Pemimpin,Hati-hati ! Jangan sakiti Agama Lain"."

Post a Comment