PP MUhammadiyah Bantu Korban Gempa Aceh - Suara Medan | Info Medan Terkini

PP MUhammadiyah Bantu Korban Gempa Aceh


Hasil gambar untuk gempa aceh hari iniSUARAMEDAN.com - Gempa berkekuatan 6,2 skala Richter (SR) yang mengguncang Bener Meriah, Aceh Tengah, dan sejumlah kabupaten dan kota lainnya di Aceh pada Selasa (2/7/2013) pukul 14.37 WIB, diyakini pakar gempa bukan merupakan gempa vulkanik, melainkan jenis gempa tektonik.


Menyikapi bencana Gempa yang terjadi di Aceh, Pimpinan Pusat Lembaga Penanggulangan Bencana (LPB) Muhammadiyah melakukan koordinasi dengan anggotanya yang berada di lapangan untuk membantu korban Gempa Aceh. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Muhammadiyah terhadap para korban.

"LPB Muhammadiyah telah berkoordinasi dengan seluruh kekuatan Muhammadiyah yang ada di lapangan dan telah mengambil beberapa langkah. Pertama mendirikan posko pusat penanganan korban di Kabupaten Pidie dan Kota Banda Aceh," ungkap Wakil Ketua Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Arif Jamali Muis dalam siaran tertulis yang diterima detikcom, Kamis (8/12/2016).
PP MUhammadiyah Bantu Korban Gempa Aceh
Posko tersebut nantinya akan berfokus pada penanganan korban dan distribusi bantuan yang akan disalurkan melalui rekening Lazismu dan PP Muhammadiyah. Selanjutnya LPB Muhammadiyah juga mengiriman tim medis dari RS Muhammadiyah Lhoksumawe dan RS Muhammadiyah Medan.

"Ketiga, mengirimkan tim asistensi Posko MDMC PP Muhammadiyah ke Aceh," jelas Arif.

Tim tersebut nantinya bertugas untuk mendukung perencanaan dan melakukan kajian kebutuhan dari para korban gempa. Selanjutnya, LPB Muhammadiyah juga mengirimkan tim asistensi medis dari MDMC PP Muhammadiyah untuk menyiapkan sistem kerja layanan medis dan roster list medical team selama di lokasi.

LPB Muhammadiyah juga mengimbau masyarakat untuk menjauhi titik-titik yang berbahaya dan dapat menimbulkan korban jiwa apabila terjadi gempa susulan. Dalam keterangan ini, Arif juga menyarankan masyarakat untuk mengikuti seluruh arahan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

"Masyarakat diharapkan agar tidak mudah tidak terpancing isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya," pungkasnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "PP MUhammadiyah Bantu Korban Gempa Aceh"

Post a Comment