PEMANASAN ! Jelang Aksi 212 Ratusan Ulama Berkumpul Rapatkan Barisan - Suara Medan | Info Medan Terkini

PEMANASAN ! Jelang Aksi 212 Ratusan Ulama Berkumpul Rapatkan Barisan

PEMANASAN ! Jelang Aksi 212 Ratusan Ulama Berkumpul Rapatkan BarisanSUARAMEDAN.com - Rabu, 30 November 2016, Ratusan Ulama, Ormas Islam dan Pimpinan Majelis Ta’lim berkumpul di Masjid Nurul Huda (Muslim Pancasila) Marelan menggelar konsoliadsi dan Tabligh Akbar.

Acara yang digagas Kesatuan Aksi Umat Islam ini bertujuan untuk persiapan menuju aksi “Gelar sajadah” atau Aksi Bela Islam III yang akan dilaksanakan pada Jumat, 2 Desember 2016 di Monas, Jakarta, maupun yang dilakukan di Masjid Agung Medan.

Acara yang di mulai pukul 20.00 wib dan berakhir sampai subuh ini juga di isi dengan shalat tahajud berjamaah, Tabligh Akbar, Dzikir dan muhasabah oleh ustadz Burhanuddin Deli, Lc.

Hadir dalam acara tersebut para asatidz yang menjadi koordinator aksi dalam aksi sebelumnya seperti Abdul Latif Khan, Sahrul Idrus, Zulkarnain MZ, KH. Zulkarnain, Husein Ali dan lain-lain.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Kesatuan Aksi Ummat Islam (DPP KAUMI) H Irfan Hamidi mengatakan bahwa kegiatan ini untukmenuguhkan sikap sebelum berangkat ke Jakarta untuk mengikuti Aksi Super Damai III.

 “Kami ingin meneguhkan sikap sebelum berangkat ke Jakarta melalui tabligh akbar itu,” kata Irfan”.

Dalam sambutannya Irfan Hamidi berpesan kepada Ulama dan Umat Islam yang hadir untuk bersatu tidak hanya ketika masalah penistaan ini saja, namun persatuan itu harus di kuatkan seterusnya, agar kasus seperti ini tidak terulang lagi, dan umat Islam di Indonesia bisa bangkit menjadi Umat yang kokoh.

Irfan Hamidi mempertegas komitmen para Ulama yang hadir untuk bersatu, dengan menanyakan.
 “Siapkah bersatu untuk membela agama Allah?” kemudian dijawab oleh para peserta. “Siap ! Allahuakbar”. sehingga teriakan takbir menggema di dalam ruangan Masjid.

Selain Beliau juga mengkritik sikap para pejabat di Indonesia yang terkesan melindungi Ahok, dan tidak peduli dengan penistaan yang dilakukan terhadap Al Quran dan Ulama, padahal mereka mengaku Islam dan ketika mereka dilantik menjadi pejabat di sumpah memakai Al qur’an.

Hadir sebagai penceramah mengisi Tabligh Akbar yakni Ustadz Azwir yang merupakan ketua BKM Masjid Agung dan Ustadz Latif Khan, S.Ag yang merupakan Pimpinan Rumah Sakinah Indonesia.

PEMANASAN ! Jelang Aksi 212 Ratusan Ulama Berkumpul Rapatkan Barisan
Dalam ceramahnya, Ustadz Latif khan mengatakan bahwa tanda-tanda Akhir zaman sudah sangat jelas terpampang. untuk itu belaiu berpesan kepada umat Islam untuk mempersiapkan diri menghadapi musuh-musuh Allah, Karena pilihannya Cuma 2, apakah kita mau termasuk kedalam Hizbullah atau Hizbutsyaithon.

Di sisi lain, dalam penyampaiannya, Ustadz Sahrul menyampaikan bahwa ummat Islam di Medan sudah mulai berangkat sejak seminggu yang lalu. “Bahkan jika dihitung ada satu keberangkatan, isi pesawatnya ummat Islam yang akan ke Jakarta.” Selain dari pesawat udara, ummat Islam juga menggunakan jalur darat dalam menuju ke Jakarta.
Ketua Pemuda Muhammadiyah Medan Eka melaporkan bahwa kader Muhammadiyah sendiri akan berangkat sekitar 200 orang.

Adapun Rumah Dakwah As-Sakinah binaan Ustadz Abdul Latif Khan akan berangkat bersama berjumlah 30 orang pada Kamis (1/12) sore. Sedangkan anggota lain sekitar belasan orang menyusul pada malam harinya. Sedangkan komunitas One Day One Juz (ODOJ) Sumut akan mengirim 6 orang perwakilan mereka menuju Jakarta pada siang ini. Sedangkan yang lain akan turut serta dengan  ummat Islam lain di Medan. Rombongan dari Medan juga diingatkan membawa sajadah.

Masa yang hadir di masjid Agung diperkirakan akan diikuti oleh sejuta Ummat Islam Sumatera Utara. Sedangkan umat Islam yang akan berangkat ke Jakarta diperkirakan 900 orang.


PEMANASAN ! Jelang Aksi 212 Ratusan Ulama Berkumpul Rapatkan Barisan


Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "PEMANASAN ! Jelang Aksi 212 Ratusan Ulama Berkumpul Rapatkan Barisan"

Post a Comment