Lily Wahid Kritik Gaya Kepeminpinan Jokowi Yang Tidak Tegas - Suara Medan | Info Medan Terkini

Lily Wahid Kritik Gaya Kepeminpinan Jokowi Yang Tidak Tegas


Lily Wahid Kritik Gaya Kepeminpinan Jokowi Yang Tidak TegasSUARAMEDAN.com - Mantan anggota DPR RI, Lily Wahid, mengkritik gaya kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang tidak tegas termasuk dalam penanganan kasus penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.


"Saya sedih, rakyat di daerah diadu domba karena tidak ada kepemimpinan yang tegas," kata Lily saat berorasi di depan Gedung DPR RI, Jakarta, petang ini.

Kejaksaan Agung memutuskan tidak menahan Ahok setelah diserahkan penyidik Bareskrim kemarin. Kejaksaan beralasan, Ahok sudah dicegah bepergian keluar negeri oleh Ditjen Imigrasi Kementerian Kementerian Hukum dan HAM. Alasan lainnya, Ahok dinilai koperatif dan penyidik Bareskrim juga tidak melakukan penahanan terhadap Ahok.

Salah satu bukti ketidaktegasan Jokowi, kata adik mantan Presiden Abdrurrahman Wahid itu, tidak ditahannya Ahok meski telah berstatus tersangka. Berbeda dengan tersangka penistaan agama lain yang langsung ditangkap, bahkan sebelum kasusnya diproses.

"Contoh dulu Permadi (politisi Gerindra), pelaku penista agama begitu tersangka langsung ditangkap tetapi hari ini Ahok menista agama dengan bukti yang kuat tidak diapa-apakan. Kami ingin bertanya, apakah masih ada hukum di negara ini," tegas Lily.

Ironisnya, kata Lilik, aksi menuntut agar Ahok di bui belakangan juga dituding sebagai upaya makar dan menghilangkan bentuk kebhinekaan Indonesia. Muncul pula gerakan-gerakan seperti 'Parade Nusantara, Bhineka Tunggal Ika yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan 'Aksi Bela Islam III.'  

"Pada 22 Juni 1945 ada Piagam Jakarta tetapi saudara kita di timur yang kebanyakan nonmuslim berkeberatan. Dan umat Islam di Indonesia dengan berbesar hati mereka mau menyisihkan ini, menekankam Ketuhanan Yang Maha Esa. Tidak ada intoleransi, yang ada adalah orang-orang yang ingin mengadu domba satu dengan yang lain," tegas dia.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Lily Wahid Kritik Gaya Kepeminpinan Jokowi Yang Tidak Tegas"

Post a Comment