Jokowi Akan Mengundang SBY Ke Istana? - Suara Medan | Info Medan Terkini

Jokowi Akan Mengundang SBY Ke Istana?


Jokowi Akan Mengundang SBY Ke Istana?SUARAMEDAN.com - Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo baru saja bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dalam pertemuan tersebut, Prabowo menegaskan bahwa ia siap memberikan dukungan dan membantu jika diminta oleh Presiden Joko Widodo.


Setelah pertemuannya dengan Prabowo, Jokowi kemudian menyempatkan diri untuk bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang juga pernah menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia.

Dalam pertemuannya dengan Megawati yang dilaksanakan di Istana Merdeka pada Senin (21/11/2016) ini, Jokowi juga menyebutkan bahwa dirinya tengah menyiapkan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Hal ini, juga dibenarkan oleh keterangan Roy Suryo yang menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Demokrat pda Kamis (17/11/2016) lalu. Menurutya, partai Demokrat kini tengah menunggu kabar lanjutan dari Jokowi untuk mengundang dan bertemu dengan SBY.

Selain bertemu dengan tokoh-tokoh penting dunia politik Indonesia, Jokowi juga menyempatkan diri untuk hadir dalam acara politik yang dihadiri para petinggi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanan Nasional (PAN).

Jadi, tak heran jika Jokowi akan segera menjadwalkan dan bertemu dengan SBY. Karena sebagai presiden keenam RI yang menjabat selama dua periode, SBY tentu memiliki saran dan masukan untuk Jokowi.

Sementara itu, menurut Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto, politisi Partai Demokrat selalu terbuka untuk segala komunikasi yang memiliki tujuan baik. Dukungan pun tentu akan diberikan untuk kebaikan negara Indonesia.

Agus juga menyangkal bahwa selama ini SBY kerap kali kontra dengan pemerintah. Menurutnya, saran dan kritik yang diberikan tak pernah berlebihan dan memiliki tujuan yang baik untuk kemajuan Indonesia kedepannya.

Setelah Prabowo, Setya Novanto, dan Megawati, apakah SBY juga dapat memberikan dukungannya untuk masa pemerintahan Jokowi di Indonesia?

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Jokowi Akan Mengundang SBY Ke Istana?"

Post a Comment