Inilah Lima Pasukan Khusus Wanita paling "Garang" yang Ada di Dunia Ini. - Suara Medan | Info Medan Terkini

Inilah Lima Pasukan Khusus Wanita paling "Garang" yang Ada di Dunia Ini.

SUARAMEDAN.com - Militer merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah negara. Militer bisa dikatakan sebagai satuan yang sangat penting keberadaannya dalam menjaga keamanan suatu negara. Negara yang memiliki jumlah armada sangat banyak apalagi terlatih dengan berbagai kemampuan sudah dipastikan negara tersebut akan sangat disegani. Kita tahu jika negara Amerika Serikat hingga Rusia merupakan dua negara yang dianggap sebagai adikuasa dunia.

Keduanya memang saling berlomba dalam hal keamanan negara, beragam senjata terus dikembangkan dan juga jumlah pasukan nya setiap tahun terus ditambah. Berbicara tentang pasukan militer rasanya hanya kaum lelaki saja yang bisa menggelutinya. Karena fisik dan mental yang kuat membuat lelaki akan mudah masuk ke sekolah militer ketimbang Perempuan. Namun dibeberapa negara terutama negara maju, ternyata wanita diperbolehkan untuk masuk militer dan ikut berjuang di medan pertempuran.

Hampir sama dengan apa yang dipelajari oleh para lelaki, para wanita yang ikut juga diberi pendidikan keras guna menjadikan pribadi wanita tersebut menjadi tangguh. Hasilnya pasukan wanita pun berhasil di bentuk. Bahkan tak sedikit pasukan wanita di sebuah negara telah menjelma menjadi pasukan yang sangat penting dan memiliki andil sangat besar dalam sebuah pertempuran. 

Contohnya ketika perang, pasukan khusus wanita memiliki andil yang sangat besar. Mereka bisa ditugaskan sebagai sniper, petarung jarak dekat, hingga melakukan negosiasi-negosiasi. Wanita diberi kelebihan berupa rasa sabar dan ketelitian tingkat tinggi hingga bisa ditempatkan di medan pertempuran. Inilah lima pasukan khusus wanita paling gahar yang ada di dunia ini.

Pasukan South Korean Special Forces - Korea Selatan
Hasil gambar untuk Pasukan South Korean Special Forces - Korea SelatanPasukan khusus wanita terkenal dan paling hebat pertama datang dari Korea Selatan. Negara yang terkenal akan operasi plastik dan budaya K-Pop nya ini memang memiliki pasukan keamanan yang hebat. Dilengkapi dengan senjata serta peralatan canggih lainnya, tak heran jika Korea Selatan bisa bertahan dan semakin maju di dunia. Bahkan tak hanya kaum adamnya saja, melainkan juga kaum hawa yang ikut berperan dalam menjalankan tugas menjaga keamanan negara.

Pasukan keamanan khusus wanita Korea Selatan ini diberi nama kelompok South Korean Special Forces – Korea Selatan. Mereka dilatih dengan metode yang sama seperti melatih pria. Mereka harus masuk ke air es yang sangat dingin lalu berlatih bertarung di sana. Para pasukan khusus wanita ini dilatih untuk melewati batas-batas ketahanan manusia agar bisa tangguh di medan pertempuran.

Oh ya, salah satu cabang dari pasukan khusus yang berisi banyak sekali wanita adalah 707th Sepcial Mission Battalion yang dibentuk pada tahun 1982. Kekuatan pasukan ini sekitar 200 orang pria dan wanita yang akan bersenjata lengkap ketika bertarung. Oh ya, mereka dijuluki harimau putih karena sangat ganas dan sering membuat lawan kuwalahan.

Pasukan Canadian Special Operations Regiment – Kanada
Kanada dikenal sebagai negara hebat dalam hal pertahanan, negara yang masuk dalam Anggota PBB dan menempatkan pasukan militernya di barisan depan ini memang terkenal di dunia. Terlebih sejak tahun 1989, negara ini sudah mencabut larang bagi wanita yang akan masuk ke pasukan militer dan ikut bertempur di medan perang. Karena itu tak heran jika untuk saat ini sudah banyak sekali pasukan militer di Kanada yang isi oleh para wanita tangguh.

Apalagi pada tahun 2000, larangan wanita masuk ke pasukan khusus angkatan laut juga resmi dicabut. Artinya wanita diberikan kebebasan sebesar-besarnya dalam melakukan pertempuran yang sengit. Bahkan, tiga tahun pasca larangan dicabut sudah ada satu wanita yang menduduki posisi kapten di pasukan khusus angkatan laut. Hingga sekarang, ada 99 petarung pasukan khusus wanita yang sangat dikagumi di Kanada.

Pasukan Kommando Spezialkrafte – Jerman
Gambar terkaitKommando Spezialkrafte adalah pasukan khusus milik Jerman yang terdiri dari beberapa bagian dengan fungsi yang berbeda-beda. Ada HQ KSK, Operational Force dari komando 1-4, selanjutnya ada bagian pendukung yang mayoritas diisi oleh para wanita. Awalnya, wanita tak diperbolehkan masuk dalam pasukan khusus dan baru dibuka secara bertahap sejak tahun 2001.
Para wanita dalam pasukan ini difungsikan sebagai pendukung pertempuran. Biasanya mereka akan menduduki posisi petarung jarak jauh seperti sniper. Selain itu, beberapa wanita juga dibekali dengan kemampuan medis standar yang akan sangat berguna ketika banyak pasukan khusus yang terluka.

Pasukan 1st Commando Regiment – Australia
Sebenarnya 1st Commando regiment bukanlah pasukan khusus bagi wanita. Bahkan para prajurit wanita di negeri ini dilarang mendaftar sebagai pasukan khusus. Namun, di tahun 2013, larangan itu dicabut dan wanita di Australia bisa mengemban misi pasukan khusus tanpa harus dipermasalahkan lagi dengan fisik yang konon tak bisa mengimbangi pria dalam bertempur.
Hasil gambar untuk Pasukan 1st Commando Regiment – AustraliaSaat ini 1st Commando Regiment sudah memiliki setidaknya 60-an pasukan khusus wanita yang dilatih dengan sangat keras. Mereka disamakan dengan pria dan harus bisa melakukan apa saja. Saat ini, pasukan khusus yang dimiliki oleh Australia ini banyak ditemukan di kawasan Afganistan dan Irak dalam misinya membantu Amerika dan sekutu.

Pasukan Oketz – Israel
Oketz adalah pasukan yang benar-benar dibuat khusus wanita. Pasukan Oketz mulai aktif dan bekerja di tahun 1974 sebagai penyerang teroris yang melakukan penyanderaan. Setiap anggota dari Oketz biasanya memiliki satu anjing pemburu yang akan dilatih mereka dari kecil hingga selalu patuh dengan perintah dari tentara wanita yang sangat pemberani ini.

Oketz biasanya memiliki anjing jenis Belgian Shepherd, German Shepherd, dan Rottweiler. Anjing ini akan dibawa bertempur dan menyerang para musuh dengan gesit. Oh ya, selain pandai melatih anjing, pasukan wanita ini juga memiliki kemampuan tinggi dalam menembak menggunakan senapan laras panjang dan bertarung dengan tangan kosong.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Inilah Lima Pasukan Khusus Wanita paling "Garang" yang Ada di Dunia Ini."

Post a Comment