Inilah Indra Jafar Kapolresta Cirebon yang Jadi Muadzin Aksi Bela Islam 212 - Suara Medan | Info Medan Terkini

Inilah Indra Jafar Kapolresta Cirebon yang Jadi Muadzin Aksi Bela Islam 212

SUARAMEDAN.com -Jakarta - Kapolresta Cirebon AKBP Indra Jafar ditunjuk menjadi muazin oleh Ustaz Arifin Ilham pada aksi 2 Desember di Monas kemarin. AKBP Indra mengaku bangga bisa menjadi muazin bagi jutaan jemaah.

"Perasaannya haru luar biasa. Apalagi umatnya kan orang segitu banyak, yang biasanya hanya ada di Mekah. Itu sebuah kebanggaan dengan menjadi muazin bagi umat sebanyak itu," ujar AKBP Indra, Sabtu (3/12/1206).

AKBP Indra juga takjub dengan kegiatan salat Jumat yang dilakukan umat Islam itu. Bagi AKBP Indra, kegiatan kemarin menunjukkan semangat persatuan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Itu aksi luar biasa yang ditunjukkan muslimin. Mereka berkumpul, guru-guru yang betul-betul menginginkan republik ini utuh dengan mayoritas penduduknya adalah umat Islam," kata AKBP Indra.

"Terlihat semangat persatuan bahwa agama lain pun bukan musuh. Bahwa muslim menghargai perbedaan itu luar biasa. NKRI akan tetap terjaga," sambung AKBP Indra.

AKBP Indra mengatakan semangat persatuan yang ditunjukkan umat adalah Islam yang damai. Apalagi ulama-ulama yang memberikan contohnya.

"Soalnya, para umat, alim ulama yang datang menginginkan kedamaian tegak berdiri. Maka kita tunjukkan Islam adalah agama yang damai dalam beraksi," jelas AKBP Indra.

Dalam kesempatan itu, AKBP Indra juga dipanggil oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian saat berada di panggung Monas. AKBP Indra mengatakan pimpinannya itu menitipkan pesan untuk menunjukkan citra terbaik kepolisian.

"Itu spontan saja. Kapolri bilang, Kamu muazin, tunjukkan yang terbaik, tunjukkan bahwa kita (Kepolisian) bisa".

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Inilah Indra Jafar Kapolresta Cirebon yang Jadi Muadzin Aksi Bela Islam 212"

Post a Comment