Usai Kalahkan Bayern, Dortmund Ingin Tancap Gas - Suara Medan | Info Medan Terkini

Usai Kalahkan Bayern, Dortmund Ingin Tancap Gas

SUARAMEDAN.com - Munchen, - Kemenangan atas Bayern Munich berarti besar untuk Borussia Dortmund. Sebab, ini bisa jadi modal Dortmund melaju di Bundesliga.

Melakoni laga Der Klassiker di Signal-Iduna Park, Minggu (20/11/2016) dinihari WIB kemarin, Dortmund berhasil memenangi dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol ke gawang Bayern diciptakan oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Kemenangan ini juga menyudahi rentetan hasil buruk Dortmund dalam lima pertemuan sebelumnya yang berakhir tanpa kemenangan. Lebih dari itu, tiga poin ini berasa penting untuk menuntaskan juga puasa kemenangan di empat laga terakhir Bundesliga.

Rentetan hasil buruk itu juga membuat Dortmund sempat tercecer di papan klasemen sebelum kini berada di posisi ketiga dengan 21 poin dari 11 laga, selisih tiga angka dari Bayern di posisi kedua dan enam angka dari RB Leipzig di puncak klasemen.

Hasil positif atas Bayern itu diharapkan bisa memompa semangat para pemain untuk berlari lebih kencang demi menjaga persaingan gelar juara.

“Kemenangan yang sangat-sangat penting tentunya. Kami akhirnya bisa bangkit dan kami harus mempertahankan ini,” ujar Aubameyang kepada BVBtotal seperti dikutip Soccerway.

“Kami harus fokus pada penampilan kami sendiri dan tidak boleh terganggu oleh tim lain. Kami harus tetap seperti ini,” sambungnya.

“Laga yang sangat-sangat sulit untuk kami. Tapi seluruh tim bekerja sangat, sangat keras untuk kemenangan ini. Itulah kenapa kami pantas menang. Pertandingan spesial, dengan penonton membuat atmosfer yang luar biasa. Kami tentu puas sekali,” tutup pemain asal Gabon tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Usai Kalahkan Bayern, Dortmund Ingin Tancap Gas"

Post a Comment