Tak Jauh Beda Dengan Ahok, Megawati Memancing Amarah Umat - Suara Medan | Info Medan Terkini

Tak Jauh Beda Dengan Ahok, Megawati Memancing Amarah Umat


Tak Jauh Beda Dengan Ahok, Megawati Memancing Amarah UmatSUARAMEDAN.com - Tak jauh beda dengan Ahok, Ketua PDIP Megawati mengeluarkan pernyataan yang "nyeleneh". Megawati Soekarnoputri menilai, menghubungkan memilih pemimpin dengan agama merupakan isu SARA. Ketua Ketua Umum PDIP itu pun merasa heran dengan Islam di masa kini.


"Kita diharuskan mencintai semua makhluk. Kok sekarang seperti itu banyak isu SARA. Islam kok gitu, siapa yang ngajari? Urusan memilih pemimpin kok dikorelasikan dengan agama dan ras. Ini tidak lucu kalau diteruskan," kata Megawati di sela-sela 'Pelatihan Mubaligh Kebangsaan Baitul Muslimin, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (31/10/2016), seperti dikutip Detik.

Pernyataanya tersebut seolah mengatakan bahwa Islam zaman sekarang sudah tidak benar lagi, dan Islam seperti dialah yang benar. Padahal dia sendiiri tidak jelas keislamannya.

Lebih jauh Megawati menilai Aksi Bela Islam II yang akan digelar pada 4 November nanti bisa mengancam persatuan Indonesia sebagaimana yang telah terjadi di Timur Tengah. Karenanya ia mengajak umat Islam agar saling menyayangi dan membela NKRI.

"Islam harus Islam yang benar. Indonesia kaum yang mencintai kaum-kaum yang lain. Kita harus mengayomi. Saya tidak membela China, saya membela NKRI yang saya cintai. Pemilu sudah ada dari dari tahun 1955 pemilu itu. Lho kok sekarang hanya satu orang ribut setengah jagat. Kita harus memilih," ujarnya.
Hasil gambar untuk megawati sembahyang hindu
Pernyataan Megawati seolah ia lebih pintar bicara soal agama di banding para ulama dan Kiayai. padahal dia sendiri belum menutup aurat yang merupakan kewajiban bagi setiap orang yang mengaku muslimah.

Seperti diketahui, puluhan ormas Islam akan menggelar Aksi Bela Islam jilid II pada 4 November mendatang. Diperkirakan lebih dari 500 ribu umat Islam akan bergabung dalam aksi itu setelah sejumlah ulama menyatakan akan menghadiri aksi tersebut. Di antaranya adalah dai kondang KH Abdullah Gymnastiar yang akrab dipanggil Aa Gym dan KH Arifin Ilham.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tak Jauh Beda Dengan Ahok, Megawati Memancing Amarah Umat"

Post a Comment