Sinkhole Besar Muncul Di Jepang, Dan Hilang 48 Jam Kemudian - Suara Medan | Info Medan Terkini

Sinkhole Besar Muncul Di Jepang, Dan Hilang 48 Jam Kemudian

Sinkhole Besar Muncul Di Jepang, Dan Hilang 48 Jam KemudianSUARAMEDAN.com - Bukan sulap bukan sihir, ini adalah fakta yang terjadi di Jepang. Sebagai negara maju di Asia, Jepang terkenal sangat cepat dalam menangani kerusakan infrastruktur yang disebabkan oleh bencana. Proses perbaikan bahkan tidak memerlukan waktu lama dan tidak ribet, sehingga publik bisa cepat kembali menikmati infrastruktur yang rusak.

Hal tersebut tentunya sangat jauh berbeda dengan kondisi kita di Indonesia, untuk memperbaiki gang-gang atau jalan-jalan yang rusak di perlukan waktu berbulam-bulan, bahkan bertahun-tahun.

Sebagai bukti Di Jepang, sebuah lubang (sinkhole) besar berdiameter 30 meter muncul di tengah-tengah jalan di kota Fukuoka, Jepang, yang menyebabkan tanah runtuh dan aliran listrik padam. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Namun yang menakjubkan adalah bagaimana pemerintah Jepang dengan cepat menangani bencana ini. Hanya dalam waktu 48 jam, Jepang sudah bisa memperbaiki lubang besar itu.

Tak hanya itu, Jepang juga dengan cepat memperbaiki pipa limbah, lampu lalu lintas, dan fasilitas lainnya yang rusak karena insiden tersebut.

Di bawah ini ada video time lapse yang menunjukkan cara Jepang memperbaiki sinkhole besar hanya dalam waktu 48 jam atau 2 hari.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Sinkhole Besar Muncul Di Jepang, Dan Hilang 48 Jam Kemudian"

Post a Comment