Pasca Bebas, Antasari Azhar Merapat ke Abraham Samad. - Suara Medan | Info Medan Terkini

Pasca Bebas, Antasari Azhar Merapat ke Abraham Samad.


Pasca Bebas, Antasari Azhar Merapat ke Abraham Samad.SUARAMEDAN.com - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)Antasari Azhar tengah pekan kemarin bebas bersyarat setelah menjalani tujuh tahun penjara atas pembunuhan berencana terhadap Direktur PT Putra Rajawali Banjaran (PBR), Nasrudin Zulkarnaen. Antasari Azhar mendapat banyak ucapan selamat atas keluarnya dia dari penjara tersebut.


Salah satu ucapan selamat itu datang dari mantan Ketua KPK Abraham Samad. Samad bahkan datang langsung menemui Antasari Azhar di kediamannya kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (12/11) kemarin.

Samad mengaku pertemuan tersebut membahas berbagai persoalan di dalam negeri. Salah satunya mengenai rawannya pimpinan KPK menjadi target serangan balik koruptor.

"Karena pimpinan KPK rentan akan kriminalisasi," kata Samad sambil menunggu Antasari yang saat itu sedang makan di luar rumah bersama keluarga besarnya.

Menurut Samad, obrolan dengan Antasari menyangkut kriminalisasi yang kerap dihadapi pimpinan KPK. Dia meyakini Antasari merupakan korban kriminalisasi saat memimpin KPK.

"Ini bukan percaya tak percaya, tapi kan faktanya itu terjadi bagi pimpinan. Saya, Pak Antasari dan Pak Bambang (Bambang Widjojanto-red) mengalami itu," ujar dia.

Keyaninan bahwa Antasari dikriminalisasi menurut Abraham, karena dia merasakannya. "Saya memang tidak ikuti saat itu, tapi saya yakin dikriminalisasi," tandasnya.

Menanggapi pernyataan juniornya itu Samad hanya menyarankan agar komisioner KPK mempersiapkan diri dari serangan balik para koruptor. Sebab dia melihat menjadi pimpinan KPK tersebut memiliki resiko yang besar.

"Menjadi pimpinan KPK itu harus tahu bagaimana koruptor menyerang balik. Kita ini (saat menjabat ketua KPK) telah menegakkan hukum. Ibarat membangun rumah di pinggir pantai. Ketika ada ombak besar, kita harus mengantisipasinya karena sudah resiko membangun rumah di tepi pantai akan ada ombak," kata Antasari.

Tetapi Antasari menyatakan, dirinya tidak menyesal dengan apa yang pernah dia lakukan ketika menjadi ketua KPK. Karena, kata dia, itulah tugas dirinya.

"Saya justru akan menyesal kalau saya pernah melanggar SOP KPK," ujar Antasari di hadapan Abraham Samad.

Karenanya dia berpesan kepada pimpinan KPK saat ini untuk berhati-hati. "Karena pasti ada perlawanan. Tapi harus tetap mengungkap korupsi," katanya.

Diketahui, Antasari Azhar baru bebas bersyarat usai tujuh tahun dipenjara terkait kasus pembunuhan terhadap Direktur PT Putra Rajawali Banjaran (PBR), Nasrudin Zulkarnaen. Antasari didakwa membunuh Nasrudin lantaran disebut terlibat cinta segitiga dengan caddy di Padang Golf Modernland Tangerang, Rani Juliani yang juga istri ketiga Nasrudin Zulkarnaen. Dalam kasus ini Antasari divonis 18 tahun bui.

Sementara itu, Abraham Samad hingga kini masih berstatus tersangka kasus pemalsuan dokumen dan paspor. Samad menjadi tersangka tak lama setelah KPK mengumumkan status tersangka terhadap calon Kapolri, Komjen Budi Gunawan.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pasca Bebas, Antasari Azhar Merapat ke Abraham Samad."

Post a Comment