Olimpiade Pecinta Qur’an Di Ikuti 50.000 Penghafal Qur'an - Suara Medan | Info Medan Terkini

Olimpiade Pecinta Qur’an Di Ikuti 50.000 Penghafal Qur'an


Olimpiade Pecinta Qur’an Di Ikuti 50.000 Penghafal Qur'anSUARAMEDAN.com - Bekasi.- Di tengah kasus penistaan Al qur'an yang di lakukan Gubernur Jakarta BAsuki Cahya Purnama (Ahok), Komunitas One Day One Juz (ODOJ) menggelar Olimpiade Pecinta Qur’an (OPQ). Olimpiade ini di ikuti oleh 50.000 Penghapal qur'an dari seluruh penjuru Indonesia. 
Di hari terakhirnya, OPQ menggelar Tilawah Akbar sekaligus konser amal di Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi, Jawa Barat, Ahad (13/11/2016) pagi.


“Acara dibuka dengan pertunjukkan robot OPQ yang dapat membaca al-Qur’an dan ikrar 1.000 pengajar al-Qur’an,” jelas Ketua Panitia OPQ Bakat Setiaji dalam siaran pers diterima hidayatullah.com di lokasi.
Acara ini dimeriahkan dengan Tilawah Akbar 50.000 umat Islam, konser kemanusiaan oleh Wali Band, pertunjukan robot ODOJ, dan parade kontingen peserta lomba Olimpiade Pecinta Qur’an dari seluruh daerah.

Saat Tilawah Akbar, ribuan penonton membaca al-Qur’an. Sebelumnya didahului tausiyah oleh Ustadz Ahmad Alhabsyi, Gubernur Jawa barat Ahmad Heryawan, dan Gubernur NTB TGB Muhammad Zainul Majdi.

Hasil gambar untuk odoj gelar olimpiade pecinta qur'an di bekasiSetelah itu, Tilawah Akbar dipandu oleh Fatih Seferagic (qari kenamaan asal Amerika Serikat), dan para syaikh dari 5 benua.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid untuk memberikan sambutan.
Di akhir acara disuguhkan penampilan konser amal Wali Band dan aksi teatrikal dari Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP).


Agenda saritilawah ditampilkan dalam 5 bahasa, yakni bahasa Indonesia, Inggris, Jepang, Perancis, dan Belanda.

Saat berbicara di depan hadirin, Fatih Seferagic sempat dimintai komentarnya soal presiden baru Amerika Serikat, Donald Trump.

“Perbanyak berdoa,” demikian kurang lebih tanggapan singkatnya saat ditanya pembaca acara, Bedu.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Olimpiade Pecinta Qur’an Di Ikuti 50.000 Penghafal Qur'an"

Post a Comment