Kalahkan Sporting, Real Madrid Susul Dortmund ke 16-Besar - Suara Medan | Info Medan Terkini

Kalahkan Sporting, Real Madrid Susul Dortmund ke 16-Besar

SUARAMEDAN.com - Madrid, - Real Madrid memastikan tiket ke babak 16-besar usai menang tipis 2-1 di kandang Sporting CP, Estadio Jose Alvalade, pada matchday 5 Grup F Liga Champions, Rabu (23/11) dini hari WIB.

Pada laga ini, megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo, untuk kali pertama kembali ke Estadio Jose Alvalade sejak berseragam Los Blancos. Namun, Ronaldo gagal mewarnai momen reuni dengan torehan gol.

Ronaldo hanya mendulang assist untuk gol pembuka Madrid yang diciptakan Raphael Varane pada menit ke-29. Berawal dari eksekusi tendangan bebas Luka Modric, bola diterima Ronaldo yang langsung mengirimkannya kepada Varane. Lolos dari jebakan offside, Varene melesakkan bola ke gawang Sporting dengan tendangan kaki kiri.

Tertinggal satu gol, Sporting coba membalas. Akan tetapi, upaya Bruno Cesar untuk mencetak gol dapat digagalkan barisan belakang Madrid. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan El Real tetap bertahan.

Selepas turun minum, Sporting langsung melancarkan serangan. Bruno Cesar nyaris menjaringkan bola ke dalam gawang Madrid menit ke-51. Sayang, bola hasil sundulan Cesar masih melenceng tipis di sisi kiri gawang.

Sporting harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu merah yang diterima Joao Pereira menit ke-64. Pereira terpaksa meninggalkan lapangan karena dituduh mengasari Mateo Kovacic.

Akan tetapi, meski tampil dengan 10 orang, Sporting justru berhasil menyamakan kedudukan berkat eksekusi penalti Adrien Silva menit ke-80. Sporting mendapat penalti setelah Fabio Coentrao menyentuh bola di kotak terlarang.

Selepas gol itu, Sporting terus menekan. Namun, tiga menit jelang pertandingan berakhir, Real Madrid justru kembali memimpin. Umpan lambung Sergio Ramos dari sisi kanan sukses dikonversikan Karim Benzema menjadi gol dengan sundulan.

Gol itu sekaligus menjadi penutup laga dengan skor akhir 2-1 untuk Real Madrid. Skuat asuhan Zinedine Zidane kini bertengger di posisi kedua klasemen Grup F dengan koleksi 11 poin, tertinggal dua angka dari Dortmund.

Madrid mengunci tiket ke babak 16-besar Liga Champions menyusul Borussia Dortmund. Dengan 11 poin, Madrid mustahil lagi dikejar oleh Sporting atau Legia Warzsawa, yang baru mengoleksi 3 dan 1 angka.

Susunan Pemain:

Sporting CP: 1-Rui Patricio; 21-Joao Pereira, 35-Ruben Semedo, 13-Sebastian Coates, 31-Marvin Zeegelaar; 14-William Carvalho, 23-Adrien Silva, 11-Bruno Cesar (7-Joel Campbell 62′), 77-Gelson Martins, 10-Bryan Ruiz (2-Ezequiel Schelotto 67′); 28-Bas Dost (16-Andre 77′).

Real Madrid: 1-Keylor Navas; 2-Daniel Carvajal, 4-Sergio Ramos, 5-Raphael Varane, 12-Marcelo (15-Fabio Coentrao 71′); 19-Luka Modric, 22-Isco (9-Karim Benzema 67′), 16-Mateo Kovacic; 17-Lucas Vazquez, 7-Cristiano Ronaldo, 11-Gareth Bale (20-Marco Asensio 58′).

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Kalahkan Sporting, Real Madrid Susul Dortmund ke 16-Besar"

Post a Comment