Jadi Kapolrestabes Medan, Sandy Nugroho Diminta Prioritaskan Berantas Narkoba - Suara Medan | Info Medan Terkini

Jadi Kapolrestabes Medan, Sandy Nugroho Diminta Prioritaskan Berantas Narkoba

SUARAMEDAN.com - Peredaran narkoba yang masih merajalela di kota Medan, dianggap sebagai salah satu pekerjaan rumah bagi Kombes Pol Sandy Nugroho yang ditunjuk sebagai Kapolrestabes Medan. Untuk itu, program Satgas Anti Narkoba diharap menjadi salah satu prioritas kerja.

Ini disampaikan oleh Ketua Komisi A DPRD Medan Sabar Syamsurya Sitepu kepada wartawan, Selasa (15/11). Menurutnya, sejauh ini program Satgas Anti Narkoba  yang diadakan di tingkat kelurahan, belum begitu berjalan. Padahal, Kepala Lingkungan (Kepling) hingga Lurah adalah yang paling tahu kondisi di lingkungannya, apalagi lokasi-lokasi peredaran narkoba.

"Satgas ini kan salah satu ujung tombaknya (pemberantasan narkoba, red) sekarang ini. Tapi sejauh ini tidak maksimal. Ada masyarakat yang mengirim SMS ke nomor call centre, namun responnya lambat. Terlepas itu dari kesibukan tiap anggota, tapi mohonlah ditanggapi. Inilah yang harus diperbaiki oleh Kapolrestabes yang baru, Kombes Sandy Nugroho," sebutnya.

Sabar menilai narkoba perlu diberantas karena dari sinilah timbul tindak kejahatan-kejahatan lainnya. "Ada pencurian, perampokan, prostitusi, semuanya ya berangkat dari sini (narkoba, red). Jadi narkoba ini dulu yang harus diberantas," bilangnya.

Politisi Golkar ini menilai, dengan track record yang dimiliki oleh Kombes Sandy Nugroho, ia yakin perwira melati tiga tersebut, mampu menjalankan tantangan tersebut selama nantinya menjadi Kapolrestabes Medan.

"Setahu saya, dia peraih Adhi Makayasa tahun 1995. Terbaik diletingnya. Belum lagi dia sudah akrab dengan kota Medan karena pernah menjadi Kapolsek Medan Baru dan Kasat Reskrim Poltabes Medan. Jadi dia ada pengalaman di situ dan bisa memperbaiki yang belum dilaksanakan Kombes Mardiaz," tandas Sabar.

Untuk diketahui, Kombes Sandy Nugroho diangkat menjadi Kapolrestabes Medan menggantikan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto berdasarkan surat telegram Kapolri Jenderal Tito Karnavian nomor: ST/2754/XI/2016 tertanggal 14 November 2016.

Kombes Sandy Nugroho sebelumnya menjabat Kasubdit I Dittipideksus Bareskrim Polri. Sedangkan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto yang sebelumnya Kapolrestabes Medan dipromosikan sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri dan proses mengikuti Dik Sespimti 2017.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Jadi Kapolrestabes Medan, Sandy Nugroho Diminta Prioritaskan Berantas Narkoba"

Post a Comment