Datangkan Ulama Mesir untuk Bela Ahok, Pemerintah Sudah Hina MUI - Suara Medan | Info Medan Terkini

Datangkan Ulama Mesir untuk Bela Ahok, Pemerintah Sudah Hina MUI

Datangkan Ulama Mesir untuk Bela Ahok, Pemerintah Sudah Hina MUI
SUARAMEDAN.com -Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Habib Rizieq Syihab menentang keras kebijakan pemerintah mendatangkan tokoh agama dari Mesir untuk menjadi saksi ahli dalam kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahja Purnama alias Ahok.

"Sungguh sangat kami sesalkan bahwa Pemerintah RI mendatangkan Syeikh Mushthofa 'Amr Wardhani salah seorang petinggi Darul Iftaa Mesir untuk menjadi Saksi Ahli Agama dalam Kasus Ahok, yang ditengarai untuk diarahkan agar menafsrikan Al-Maaidah 51 sesuai Fatwa Darul Iftaa' Mesir yang membolehkan Non Muslim untuk memimpin Kaum Muslimin," ujar Habib Rizieq melalui pesannya yang diterima Suara Islam Online, Senin (14/11/2016).

Jika kami mau, lanjut Habib, kami GNPF MUI bisa mendatangkan Saksi Ahli Agama dari berbagai Negara Islam untuk menghadapinya, akan tetapi menurut kami bahwa cukuplah kita jadikan Ulama-Ulama Indonesia sebagai Saksi-Saksi Ahli Agama dalam kasus ini, sebab Ulama Indonesia banyak yang berkualitas dunia, dan Ulama Indonesia tentu lebih paham soal Indonesia.

"Jangan rendahkan MUI yang berisikan para Ulama dan Cendikiawan Indonesia dari berbagai Ormas dan Kalangan, karena MUI bukan saja berkelas dunia, tapi juga paling mengerti tentang kondisi dalam negeri Indonesia dibanding Ulama dari negeri mana pun," jelasnya.

Olah karenanya, Habib Rizieq mengingatkan kepada ulama Mesir tersebut untuk tidak ikut campur urusan umat Islam Indonesia. "Nasihat kami untuk Syeikh Mushthofa 'Amr Wardhani agar tidak mencampuri urusan umat Islam Indonesia, karena nanti akan mencoreng dan mencemarkan Darul Iftaa dan Al-Azhar serta Negara Mesir yang selama ini begitu terhormat di tengah Bangsa Indonesia," pesan Habib Rizieq.

Ia pun menyerukan, "Stop, adu domba ulama!" dan "Jangan Hina Ulama Indonesia"

Surya Prabowo sosok mantan Anggota Kopassu Juga ikut memberikan komentar terkait hal ini berikut Bunyi Status di akun FB nya  : 

mungkinkah
INDONESIA MANDIRI ?
Indonesia makin sulit mandiri
bila kita tidak PERCAYA DIRI, dan tidak bangga dengan bangsanya sendiri.
Kapankah kita bisa mandiri bila sandang, pangan dan papan hampir SEMUANYA IMPORT.
Lebih PARAH lagi bila ternyata SAKSI AHLI dalam penanganan kasus penistaan agama yang dilakukan ahok, di IMPORT dari Mesir. Mungkin parahnya bisa lebih sempurna bila tim pembela ahok didatangkan dari Timur Tengah.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Datangkan Ulama Mesir untuk Bela Ahok, Pemerintah Sudah Hina MUI"

Post a Comment