Dampak Menangnya Donald Trump, Guru Muslimah di Georgia di Ancam Bunuh - Suara Medan | Info Medan Terkini

Dampak Menangnya Donald Trump, Guru Muslimah di Georgia di Ancam Bunuh


Dampak Menangnya Donald Trump, Guru Muslimah di Georgia di Ancam BunuhSUARAMEDAN.com - ATLANTA.- Dampak kemenangan Donald Trump menjdi Presiden As ke 46, membuat Seorang guru Muslimah di sekolah tinggi Georgia, Mairah Teli menerima perlakuan diskriminasi karena hijab yang ia kenakan. 


Teli  mengatakan seseorang meninggalkan surat kaleng di kelasnya yang berisi tulisan bahwa jilbab tidak diperbolehkan lagi di Amerika Serikat.

Seperti dikutip Washington Post  bukan hanya soal tulisan pelarangan jilbab.  Pengirim juga menyuruh Teli mengikatkan jilbabnya di leher dan menggantung dirinya dengan jilbab tersebut. Teli mengunggah suarat kaleng yang ia terima ke laman pertemanan acebook miliknya.

Sebagai Negara yang mengaku nenek Moyangnya demokrasi seharusnya hal seperti ini tidak perlu terjadi.
Hasil gambar untuk guru Muslimah di sekolah tinggi Georgia, Mairah Teli
Amerika yang selalu mendengung-dengungkan toleransi ternyata bertolak belakang dengan fakta di lapangan.

"Sebagai seorang Muslim, saya memakai jilbab sebagai praktik iman saya. Saya ingin berbagi ini untuk meningkatkan kesadaran tentang realitas dan iklim dari komunitas kami. Menyebarkan kebencian tidak akan membuat Amerika besar lagi,' "tulis Teli di sosial media miliknya.

Baca Juga : Penolakan Terhadap Donald Trump Terus Meningkat, California Ingin Pisahkan Diri

Juru bicara County Schools Gwinnett, Sloan Roach mengatakan pejabat sekolah sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa yang menulis surat kaleng tersebut. Menurut Roach, ancaman terhadap anggota staf sekolah merupakan hal yang serius. Apalagi jika tindakan kebencian dilakukan berdasarkan ras atau agama seseorang.

Pihak sekolah juga masih belum bisa memastikan apakah pengiriman suart kaleng didasari atas terpilihnya Donald Trump sebagai presiden baru AS. Namun, beberapa pihak meyakini bahwa hal ini berkaitan dengan kemenangan Trump.

Insiden kebencian berdasarkan latar belakang seseorang dilaporkan juga terjadi di bagian lain negara Amerika menyusul kemenangan Trump. Pada kampanye beberapa waktu lalu Trump  berjanji untuk melarang umat Islam memasuki Amerika Serikat.

Khususnya muslim yang berasal dari daerah konflik. Namun pernyataan kontroversial Donald Trump ini telah hilang dari situs kampanyenya, Kamis (10/11).



sumber : republika

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Dampak Menangnya Donald Trump, Guru Muslimah di Georgia di Ancam Bunuh"

Post a Comment