Aneh Juga Kok Saksi Ahli Dari Kasus Ahok Adalah Kader Megawati, Emmm...?? - Suara Medan | Info Medan Terkini

Aneh Juga Kok Saksi Ahli Dari Kasus Ahok Adalah Kader Megawati, Emmm...??

SUARAMEDAN.com -Hamka Haq, saksi ahli yang dihadirkan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, terkait dugaan penistaan agama, menyatakan pidato Ahok di Kepulauan Seribu dan mengutip surat Al Maidah ayat 51, tidak dalam konteks menistakan agama.

Sebagai ahli agama, Hamka mengatakan, sah-sah saja apabila ada seorang non-muslim berkomentar mengenai isi kitab suci dari agama lain. 

Menurutnya, pernyataan Ahok itu hanya mengingatkan agar setiap orang tidak menggunakan dalil agama untuk memilih seorang pemimpin.

"Selama tidak menista, kenapa tidak bisa. Orang kalau mau mendalami agama lain, kan harus baca kitab suci. Tapi selama tidak menista," kata Hamka di kantor Bareskrim, Gedung KKP, Jalan Medan Merdeka Timur, Selasa, 8 November 2016.

Hamka yang juga menjabat penasihat di Majelis Ulama Indonesia (MUI), mengatakan ada berbagai cara setiap orang menafsirkan kitab suci. 

Pertama adalah maknanya. Setiap orang berbeda-beda dalam memaknai isi Alquran dengan sikap dan pandangannya masing-masing. Kedua, soal penerapannya. Setiap orang punya versi pribadi dalam menafsirkan isi kitab suci. "Ketiga, (Dari) asalnya itu. Sudah pasti dari Tuhan," kata Hamka. 

Ternyata Setelah Di telusuri Oleh team KanalBerita8.co, Beliau Ini Ternyata adalah Salah Satu Anggota Dari BaiatulMuslimin indonesia Dimana Di ketahui Megawati yang biasa kita kenal sebagai Ketua Dari Partai PDIP adalah juga Ketua Dewan Pembina Pengurus Baitul Muslimin.

Berikut komposisi pengurus Baitul Muslimin  salah satu sayap dari PDIP yang di ketua oleh Megawati :

KETUA UMUM: Prof. Dr. H. HAMKA HAQ, MA
SEKRETARIS JENDERAL: NURMANSYAH TANJUNG, SE
BENDAHARA UMUM: ANDI RIDWAN WITTIRI

Sementara Dewan Pembina Baitul Muslimin :

DEWAN PEMBINA                :
HJ. MEGAWATI SOEKARNOPUTRI
Prof. Dr. SYAFI’I MA’ARIF

H.M. TAUFIQ KIEMAS

Prof. Dr. K.H. SAID AGIL SIRADJ
 

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Aneh Juga Kok Saksi Ahli Dari Kasus Ahok Adalah Kader Megawati, Emmm...?? "

Post a Comment