Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar Santuni Korban Banjir - Suara Medan | Info Medan Terkini

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar Santuni Korban Banjir


Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar Santuni Korban BanjirSUARAMEDAN.com - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengunjungi rumah Ade Sudrajat, korban banjir di Bandung yang meninggal dunia. Ade meninggal saat menolong seorang wanita yang terbawa arus. Namun, saat itu Ade tergelincir dan terbawa arus, kemudian ditemukan meninggal dunia.


Deddy mengungkapkan duka cita sedalam-dalamnya kepada keluarga korban atas kejadian tersebut. Ia sangat menghargai niat dan perbuatan Ade untuk menolong sesama, meski ia harus mengorbankan nyawanya.

“Sikap ini semestinya ada dalam setiap diri manusia, kita harus doakan almarhum semoga husnul Khotimah," ujar Deddy.

Deddy tiba di rumah duka, di Jalan Hegarmanah Kulon Gang Ranim, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung pukul 11.00 WIB, Selasa (25/10/16). Ia menyerahkan santunan kepada keluarga korban. Santunan tersebut diterima langsung oleh mertua dan keluarga korban.

Banjir besar melanda kota Bandung, Senin (24/10/2016) lalu. Saat itu banjir cukup ekstrem lantaran luapan air cukup deras hingga menyeret sejumlah kendaraan. Banjir terjadi di beberapa titik di kota Bandung, yakni Jalan Dr Djunjunan (Pasteur) dan kawasan Pagarsih.

Deddy menyatakan, penyebab banjir harus dikaji secara menyeluruh, artinya tidak hanya di kota Bandung saja. Menurutnya banjir tersebut kemungkinan terjadi karena kurangnya daerah resapan air di hulu, pembangunan yang tidak terkendali, tidak adanya sumur resapan, biopori maupun sistem drainase yang tidak berjalan baik.

"Saya dengar karena tanggul di sungai Citepus jebol, tapi apakah hanya ini persoalannya?," ujar Deddy.

Koordinasi antar kota dan kabupaten khususnya di Bandung Raya sangat diperlukan karena setiap daerah tersebut memiliki keterkaitan.

"Ini harus terintegrasi makanya harus ada koordinasi antara kabupaten dan kota," kata Deddy.
Dalam waktu dekat, Pemprov Jabar berencana mengumpulkan seluruh kepala daerah di Jawa Barat untuk menyelesaikan persoalan bencana alam. "Saya akan bicarakan ini dengan Gubernur, mungkin nanti kita akan adakan koordinasi dengan seluruh kabupaten dan kota di Jabar," tutur Deddy.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar Santuni Korban Banjir"

Post a Comment