Ousmane Dembele Kandidat Kuat Peraih Golden Boy 2016 - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ousmane Dembele Kandidat Kuat Peraih Golden Boy 2016

SUARAMEDAN.com - Beberapa Minggu yang lalu, harian Italia, Tuttosport merilis daftar 40 nama pemain muda di bawah 21 tahun yang yang dimasukkan sebagai kandidat peraih Golden Boy Award tahun 2016. Para pemain yang masuk dalam daftar ini adalah pemain muda yang dianggap memiliki kemampuan istimewa di seluruh daratan Eropa.

Setelah daftar nama tersebut dirilis oleh Tuttosport, harian Prancis, France Football kemudian mengadakan voting terbuka untuk membuat bayangan dari hasil pemilihan tersebut. Dari hasil voting yang diadakan oleh France Football itu, nama Dembele muncul sebagai pilihan favorit para pemilih.

Dembele berhasil menampati peringkat pertama denngan meraih 33 persen suara. Sementara itu, tempat kedua dan ketiga diisi oleh dua pemain muda Bayern Munich, Kingsley Coman dan Renato Sanches. Kedua pemain tersebut sama-sama meraih 13 persen suara saja.

Sayangnya, hasil itu hanya simulasi. Pengumuman pemenang golden boy award 2016 masih harus menunggu hingga beberapa waktu lagi. Namun, setidaknya pemilihan itu menggambarkan bahwa Dembele cukup difavoritkan untuk menjadi Golden Boy of the Year tahun 2016.

Sebagai informasi, gelar golden boy award ini, cukup diakui oleh berbagai pihak. Tak jarang gelar ini disebut sebagai Ballon D’or-nya pemain muda. Sejak pemilihan ini pertama kali diadakan setidaknya muncul nama-nama seperti Lionel Messi, Sergio Aguero, Mario Gotze, dan Paul Pogba yang menjadi juara. Di tahun lalu, bintang muda Manchester United, Anthony Martial terpilih menjadi yang terbaik dalam ajang tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ousmane Dembele Kandidat Kuat Peraih Golden Boy 2016"

Post a Comment