Keren...!, Papantulis Android dengan Segudang Fitur Canggih, Namanya Google Jamboard - Suara Medan | Info Medan Terkini

Keren...!, Papantulis Android dengan Segudang Fitur Canggih, Namanya Google Jamboard

SUARAMEDAN.com - Akhir-akhir ini Google tampaknya akan lebih serius pada bisnis perangkat cerdas. Langkah Google pun tak terhenti pada smartphone Pixel dan Pixel XL saja, karena perusahaan ini telah merilis sebuah perangkat elektronik bernama Jamboard. Papan tulis canggih ini dibanderol dengan harga yang terbilang tinggi, yakni mencapai US$ 6.000 atau setara dengan Rp 78 jutaan. Lalu apa yang membuat Jamboard begitu mahal?

Google Jamboard hadir dengan panel layar seluas 55 inci yang memiliki resolusi 4K UHD. Dengan ukuran sebesar itu membuat Jamboard nampak seperti papan tulis, namun sudah terintegrasi dengan semua layanan cloud milik Google. Jamboard memiliki berbagai macam pilihan warna yang telah didesain agar mudah dipindah karena telah memiliki kaki beroda.

Jamboard hanya memiliki satu kabel yang berada dibelakang layar, dan itu membuatnya terlihat lebih bersih. Tak hanya itu saja, Jamboard telah memiliki kamera HD, speaker bawaan, dan tentunya konektivitas WiFi yang memungkinkan pengguna bisa melakukan konferensi video melalui Hangout.

Selain itu, Google Jamboard juga telah dilengkapi stylus pen serta penghapus yang bisa diletakan di tempat penyimpanan pada bagian bawahnya. Uniknya, pengguna juga bisa menghapus coretan di papan tulis dengan menggunakan jari atau tangan layaknya papan tulis asli.

Karena terhubung dengan layanan Cloud, maka data apapun yang telah ditulis akan tersimpan di Google Drive dan dapat diakses oleh perangkat yang memiliki akses Google Drive juga. Karena mendukung konferensi, maka Jamboard juga bisa digunakan untuk berkomunikasi antara tim yang ada di kantor dengan anggota lainnya yang ada di lapangan meski secara remote atau jarak jauh. Papan tulis yang ditujukan untuk para pebisnis ini bakal tersedia pada semester kedua tahun depan.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Keren...!, Papantulis Android dengan Segudang Fitur Canggih, Namanya Google Jamboard"

Post a Comment