INFO : Sekarang Masuk Satlantas Harus Tinggalkan KTP...Kenapa ?, Baca Disini ! - Suara Medan | Info Medan Terkini

INFO : Sekarang Masuk Satlantas Harus Tinggalkan KTP...Kenapa ?, Baca Disini !

SUARAMEDAN.com - Satuan Lalulintas Polrestabes Medan memberlakukan sistem tinggal Kartu Tanda Penduduk (KTP) di piket guna meminimalisir praktek pencaloan yang sangat meresahkan pengurusan SIM.

Kasatlantas Polrestabes Medan Kompol T.Rizal melalui Kanit Regident AKP Umar menjelaskan, sistem tinggal KTP di piket masuk bertujuan Meminilisirkan pencaloan yang sangat meresahkan para pengurus SIM. "Sistem sudah berjalan lebih kurang 6 hari dan yang boleh masuk hanya para pemohon SIM langsung, bagi para pendaping atau saudara menunggu di luar pintu masuk," jelas Kanit Regident kepada wartawan, Kamis (20/10)

Salah satu pengurus SIM An. Mus warga Jl. Ekawarni gg. Ekewarni Baru Medan Johor  mengaku setuju dengan upaya Satlantas ini. "Saya sangat setuju Tinggal KTP saat masuk pintu piket karena dengan begitu praktek pencaloan bisa di cegah agar tidak bisa masuk ke dalam," jelasnya.

Namun disayangkan piket masuk saat penitipan KTP terlalu sempit, "Di situ KTP masuk di situ juga pengambilan KTP saat Pulang, jadi berbenturan, baiknya tempat pengambilan KTP di Tempat atau Ruangan Terpisah agar tidak berdesakan," katanya.

Sementara itu, Kanit Regident AKP Umar menambahkan, Pihak Satlantas Polrestabes Medan memohon maaf bagi para pemohon SIM saat Pengambilan KTP saat pulang agak padat dan berbenturan dengan pemohon SIM yang akan Masuk.

"Dengan adanya keritikan dan saran dari Warga Pemohon SIM kepada kami, kami sangat berterima kasih, karena ini sebagai masukan yang positif buat kami, agar kami bisa mengisi kekurangan dan mengoptimal pelayanan SIM agar para Pemohon SIM merasa Nyaman dan Senang saat melakukan pengurusan SIM, dan Kami Juga Mohon Maaf kepada Pemohon SIM jika Saudara atau pendamping tidak dapat masuk, kami bertujuan untuk mencegah terjadinya percaloan di kantor Satlantas Medan karena sdh banyak Korban akibat percaloan. Jadi silakan datang langsung dan tanya pada petugas satlantas Polresta Medan," jelasnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "INFO : Sekarang Masuk Satlantas Harus Tinggalkan KTP...Kenapa ?, Baca Disini !"

Post a Comment