Anda Pasti Sedih Bacanya, Ternyata Ada Polisi di Sumut Sebaik ini - Suara Medan | Info Medan Terkini

Anda Pasti Sedih Bacanya, Ternyata Ada Polisi di Sumut Sebaik ini

SUARAMEDAN.com - Perjuangan seorang ibu, Ida (43)  janda empat anak ini sangat memilukan pasalnya, dirinya rela meninggalkan anaknya sendiri dirumah yang terbuat dari gubuk tepas kurun waktu selama satu minggu dalam keadaan kelaparan.

Kapolres Deliserdang AKBP Robert Da Costa beserta Istri Silvana Da Costa mendatangi dan bebagi sembako kerumah Ida, Kamis (20/10) siang di Desa Sekip Kecamatan Lubukpakam.

Empat anak Ida sudah satu Minggu tidak lagi sekolah dan mereka hidup dengan perut kelaparan.Beruntung masih ada tetangga yang iba. AKBP Robert Da Costa bersama istri yang datang berkunjung kerumah bersangkutan terlihat prihatin dengan keadaan Ida dan anak-anaknya.

Rizky  (14) anaknya yang paling saat ditanya AKBP Robert kenapa Rizki tidak bersekolah lagi, Ia terpaksa bekerja sebagai buruh bangunan untuk memberi makan ketiga adiknya. "Bapak dan ibu nya sudah cerai, saya bekerja agar bisa membeli nasi dan menafkahi adik-adiknya," jelasnya.

Sementara itu, Ida mengaku meninggalkan anaknya pergi ke Padang sidempuan untuk meminjam uang ke keluarganya.

“Butuh perhatian yang lebih dari pihak Pemerintah dan kami selaku Polisi hadir disini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat memberikan perhatian sekedarnya sebagai bantuan sosial untuk memberikan semangat buat orang tuanya sehingga anak-anaknya bisa terurus," jelasnya.

AKBP Robert meminta kepada Rizki untuk bersekolah lagi karena masih memiliki masa depan, "Kita usahakan segera mungkin Ia bersekolah kembali,” tegas AKBP Robert didampingi Istri.

Kepada Ida (43) AKBP Robert menegaskan agar tidak lagi meninggalkan anaknya, karena itu Ida sudah membuat pernyataan di kantor desa. Ia juga memerintahkan Kasat Binmas dan Bhabinkamtibmas untuk mengurus kepindahan sekolahnya Rizky dari Rantau Prapat, dan memantau terus perkembangan keluarganya bersama dengan perangkat Desa.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Anda Pasti Sedih Bacanya, Ternyata Ada Polisi di Sumut Sebaik ini"

Post a Comment