Ada Sinyal Golkar untuk Idris Luthfi Rambe ? - Suara Medan | Info Medan Terkini

Ada Sinyal Golkar untuk Idris Luthfi Rambe ?

SUARAMEDAN.com - Partai Golongan Karya (Golkar) Sumatera Utara sepertinya memberi sinyal positif terhadap Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara sisa masa jabatan 2013 – 2018, Drs. H. M Idris Lutfi Rambe, M.Sc. Hal ini ditunjukan saat menerima Idris saat bersilaturahmi d Kantor DPD Partai Golkar Sumut, Jl Wahid Hasyim Medan.

"Kami menyambut baik kunjungan Idris ke Kantor Golkar”  Kata Wagiri saat menerima Idris yang  didampingi sejumlah fungsionaris PKS Sumut serta Anggota DPRD Sumut Fraksi PKS.

Dalam pertemuan itu Idris memaparkan visi – misinya dalam membangun Sumut, “Pada dasarnya visi Saya adalah visi pak Gubernur, visi Sumut sesuai dengan apa yang termuat pada RPJMD Sumut 2013 – 2018 yang tertuang pada perda no 5 Tahun 2014,” ujar Idris

Namun bila diizinkan oleh pak Gubernur, kata Idris, dirinya akan fokus pada tiga hal. "Pertama mempercepat pembangunan KEK Sei Mengkei dan pelabuhan Kuala Tanjung sebagai pusat ekonomi dan pusat hub logistik di Sumatera bahkan Asia Pacifik, hal ini akan meningkatkan perekonomian Sumut dan membuka lapangan pekerjaan," jelasnya.

Kemudian, yang kedua percepatan pembangunan kawasan Danau Toba sebagai destinasi pariwisata dunia, keberadaan danau toba merupakan Anugerah Tuhan kepada Sumatera Utara. "Potensi ini harus kita kelola dengan sebaik-baiknya," tambahnya.

Dan ketiga, Kata Idris, pengembangan Kuala Namu dan sekitarnya menjadi kawasan aerocity. "Jika ketiga ini dapat berjalan  akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sumut secara signifikan dan hal ini tentunya akan mewujudkan visi Sumatera Utara yakni “Menjadi Provinsi Berdaya Saing Menuju Sumut Sejahtera”," jelasnya.

Yang perlu di ingat bahwa ketiga hal itu merupakan program pemerintah pusat, pengalaman saya 10 tahun di DPR RI akan Saya optimalkan untuk mempercepat pembangunan tiga kawasan tersebut”

Sekretaris Partai Golkar Sumut Irham Buana Nasution mengapresiasi gagasan dan program Idris. “Kami sangat mengapresiasi program yang disampaikan Pak Idris, hal ini sangat logis dan dibutuhkan oleh Sumatera Utara,” terang Irham.

Pertemuan yang berlangsung santai dan penuh keakraban berjalan dengan banyak gagasan untuk membangkitkan sumut yang kian terpuruk, “Kasus hukum yang terjadi disumut ini harus kita ambil hikmahnya, kita kembalikan sumut sebagai provinsi yang berdaya saing,” ujar M.Hafez ketua DPW PKS Sumut.

Disela – sela pertemuan wagirin berharap jika kehadiran wakil gubernur dapat menjembatani DPRD Sumut dengan Pemprovsu dan beliau yakin Idris dapat menjalankannya karena pengalamannya 10 Tahun di DPRRI. “Kehadiran wagubsu harus dapat menjembatani legislatif dengan eksekutif, saya yakin idris mampu menjalankannya karena pengalamannya 2 Periode di DPR RI” Ujar Wagirin Arman.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Ada Sinyal Golkar untuk Idris Luthfi Rambe ?"

Post a Comment