Turki Kembali Kerahkan Tank-Tank Menyerang ISIS - Suara Medan | Info Medan Terkini

Turki Kembali Kerahkan Tank-Tank Menyerang ISIS

Turki Kembali Kerahkan Tank-Tank Menyerang ISISSUARAMEDAN.com - Angkara. erdogan kembali memerintahkan militernya untuk mengirimkan Tank-tank Mmiliter ke dalam wilayah Suriah di saat kelompok pemberontak membuka front baru melawan ISIS.

Pasukan Turki yang didukung kendaraan lapis baja memasuki kota Al-Rai pada Sabtu (3/9/2016), sementara meriam-meriam howitzer AD Turki menghujani posisi ISIS untuk membuka jalan bagi pemberontah Tentara Pembebasan Suriah (FSA).

Kota ini sudah berulang kali berpindah tangah atara ISIS dan FSA. Meski kecil kota ini memiliki nilai strategis karena berada di dekat perbatasan dan berada di jalur kereta api Baghdad.

Pekan lalu, pasukan pemberontak menduduki kota ini setelah melalui pertempuran sengit yang didukung pasukan darat Turki dan serangan udara koalisi.

Kota Al-Rai kini digunakan sebagai basis untuk memukul mundur ISIS dan kelompok militan lainnya menjauh dari perbatasan dengan Turki.

Kantor berita Anadolu menggambarkan pengiriman tambahan tank ini merupakan bagian dari fase baru Operasi Efrat, yang dimulai pada 24 Agustus lalu.

Kota Al-Rai berada sekitar 32 kilometer di sebelah barat kota garis depan lainnya Qundarah, yang sudah direbut dari tangan ISIS pada Jumat pekan lalu.

Kini pertempuran untuk membersihkan ISIS di kawasan perbatasan Suriah-Turki akan difokuskan di wilayah antara kota Qundarah dan Al-Rai.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Turki Kembali Kerahkan Tank-Tank Menyerang ISIS"

Post a Comment