Presiden Amerika Obama Di Sebut Anak Pelacur - Suara Medan | Info Medan Terkini

Presiden Amerika Obama Di Sebut Anak Pelacur


Presiden Amerika Obama Di Sebut Anak PelacurSUARAMEDAN.com - WASHINGTON, - Presiden Amerika Serikat Barack Obama memastikan pembatalan rencana pertemuan dengan Presiden Filipina Rodrigo Duterte. Pembatalan ini terjadi menyusul caci maki yang dilontarkan Duterte kepada Obama.


Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, mengatakan Barack Obama 'anak pelacur' dan memperingatkan pemimpin Amerika Serikat itu agar tidak mengangkat masalah hak asasi manusia.

Duterte ditanyakan seorang wartawan terkait bagaimana reaksinya jika Presiden Obama menanyakan upaya perang perdagangan obat gelap yang dilakukan pemerintah Filipina.

"Presiden Obama tidak akan menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Duterte," ujar Juru bicara Dewan Keamanan Nasional AS Ned, Senin (6/9/2016) di Washington. 

Ratusan orang terbunuh karena operasi antinarkotika sejak Duterte memenangkan pemilihan umum, meskipun dunia internasional sudah menyatakan kecaman.

Duterte mengumpat dan menyebut Obama sebagai "anak pelacur" beberapa jam sebelum rencana pertemuan.

Sebelumnya, Obama dan Duterte dijadwalkan menggelar pertemuan di Laos. Pertemuan itu seharusnya berlangsung di sela konferensi tingkat tinggi negara-negara Asia timur.
Sayangnya, tak lama sebelum terbang ke ibukota Laos, Vientiane, Duterte meluncurkan makian kepada Obama.

Sebelumnya di Hangzhou, China di sela acara KTT G-20, Obama pun telah menumpahkan tanggapannya.

"Dia (Duterte) orang yang sangat unik. Saya ingin memastikan apakah pertemuan saya dengannya akan produktif," kata Obama, Senin (5/9/2016).

Amerika Serikat belakangan memang mengecam kebijakan perang melawan narkoba yang dicanangkan Duterte.

Kebijakan Duterte itu telah menewaskan sedikitnya 2.400 orang dalam dua bulan terakhir. Begitu banyaknya korban tewas ini yang memicu pertanyaan banyak negara, termasuk Amerika Serikat dan PBB.

Meski demikian, Duterte bersikukuh tak akan menghentikan langkahnya itu.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Presiden Amerika Obama Di Sebut Anak Pelacur"

Post a Comment