Kapal Bantuan Pemerintahan Turki Untuk Gaza Tiba Menjelang Idul Adha - Suara Medan | Info Medan Terkini

Kapal Bantuan Pemerintahan Turki Untuk Gaza Tiba Menjelang Idul Adha


Kapal Bantuan Pemerintahan Turki Untuk Gaza Tiba Menjelang Idul AdhaSUARAMEDAN.com - Turki menjadi salah satu negara Islam terkuat di dunia telah memberikan kontribusinya yang tidak sedikit terhadap krisis kemanusian yang terjadi di dunia khususnya di Dunia Islam. Di bawah Pemerintahan Recep Tayyib Erdogan Turki terus melakukan bantuan kkemanusian terhadap dunia Islam yang sedang di landa krisis. 


Setelah sebelumnya Turki mengirimkan Kapal bantuan kemanusian ke Gaza, kini Turki kembali mengirimkan Kapal kedua berisi bantuan kemanusiaan untuk Jalur Gaza yang berlabuh di kota pelabuhan Israel Ashdod, Senin (5/9).

Kapal bantuan ini diberikan sebagai hadiah Idul Adha dari Pemerintahan Turki terhadap Rakyat Muslim di Jalur Gaza yang selama ini hidup dalam kesusahan akibat di jajah Israel.

Bantuan tersebut diterima di pelabuhan Ashdod oleh Cem Utkan, kuasa usaha Turki di Tel Aviv, bersama dengan pejabat dari beberapa asosiasi amal Turki.

Kapal berangkat ke Israel pada hari Jumat (2/9) dari pelabuhan Mersin selatan Turki dengan membawa sekitar 2.500 ton bantuan kemanusiaan.

Kapal kedua ini bantuan dari Turki dan sebagai hadiah Idul Adha untuk warga Gaza yang terdiri dari diantaranya bahan makanan dan pakaian, bersama dengan 1.000 sepeda untuk anak-anak Gaza dan 100 kursi roda untuk penyandang cacat.

Bantuan ini akan didistribusikan di Gaza - setelah dibawa dengan truk dari Ashdod - sebelum hari libur Idul Adha yang akan datang, yang akan dimulai pada 12 September.

Masuknya bantuan Turki ke Gaza datang dalam konteks kesepakatan yang ditandatangani musim panas ini antara Turki dan Israel di mana kedua pihak sepakat untuk memulihkan hubungan diplomatik setelah absen enam tahun.

Menurut pejabat Turki, Tel Aviv telah memenuhi seluruh prasyarat Ankara untuk hubungan normalisasi, yang diputus Turki pada tahun 2010 setelah pasukan komando Israel menyerbu kapal bantuan Turki Gaza Mavi Marmara.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Kapal Bantuan Pemerintahan Turki Untuk Gaza Tiba Menjelang Idul Adha"

Post a Comment