BSMI Dan Lazis PLN Wilayah Sumut Bersama Bantu Korban Kebakaran Belawan - Suara Medan | Info Medan Terkini

BSMI Dan Lazis PLN Wilayah Sumut Bersama Bantu Korban Kebakaran Belawan

BSMI Dan Lazis PLN Wilayah Sumut Bersama Bantu Korban Kebakaran Belawan
SUARAMEDAN.com -Untuk yang Ke Tiga kalinya Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Wilayah Sumatera Utara kembali melakukan aksi kemanusiaan kepada para korban kebakaran di belawan yang terjadi beberapa waktu yang lalu.

Ini adalah aksi yang ketiga yang dilakukan BSMI di lokasi bencana kebakaran tersebut, ujar Hendrik yang juga menjabat Sekjend BSMI Sumut. Dia menambahkan selain kebutuhan materil bangunan, kesehatan para korban juga perlu dijaga, dan inilah yang menjadi fokus perhatian BSMI. Terbukti, pada saat dibuka posko kesehatan, warga yang menjadi korban kebakaran berbondong-bondong datang untuk menyampaikan keluhannya agar segera ditangani tim medis.

Dalam aksi kemanusiaan yang dilakukan hari rabu (31/08) lalu, BSMI Sumut yang bekerjasama dengan LAZIS PLN Wilayah Sumatera Utara mendirikan posko layanan kesehatan di lokasi musibah yang terletak di Jl. TM. Pahlawan Lorong Supir Gudang Arang - Belawan. Dalam aksi kali ini, BSMI Sumut dan LAZIS PLN Wilayah Sumatera Utara direncakan memberikan bantuan berupa layanan kesehatan untuk 155 orang, pemberian vitamin dan suplemen tambahan untuk balita sebanyak 100 paket serta makanan siap saji.

Dalam aksi ini juga terlihat banyak anak-anak yang masih usia balita sudah mulai terserang penyakit, seperti batuk, demam, dan gatal-gatal. Untuk mengatasi itu, selain obat-obatan tim medis juga memberikan vitamin dan suplemen tambahan yang berguna untuk menjaga kondisi para balita dan anak-anak dengan harapan dapat mengurangi resiko terkena penyakit.


Terpantau di lokasi, relawan BSMI Sumut tampak membagikan makanan siap saji yang diberikan kepada para korban yang disambut antusias oleh mereka. Para korban berharap agar kepedulian seperti ini kepada para korban tidak hanya terjadi sampai saat itu saja, melainkan dapat terus dilaksanakan hingga mereka kembali dalam kehidupan normal. Mereka juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh BSMI Sumut dan LAZIS PLN Sumut kepada mereka.

BSMI Dan Lazis PLN Wilayah Sumut Bersama Bantu Korban Kebakaran Belawan


Sebagai tambahan, bahwa musibah kebakaran yang terjadi di Jl. Taman Makam Pahlawan lorong supir gudang arang belawan terjadi pada hari sabtu malam (21/08) menghanguskan 122 rumah dan 155 KK harus kehilangan tempat tinggalnya. (kk/sm)

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "BSMI Dan Lazis PLN Wilayah Sumut Bersama Bantu Korban Kebakaran Belawan"

Post a Comment