Tragis....!, Tabrakan Maut Jalinsum, Enam Tewas di Tempat - Suara Medan | Info Medan Terkini

Tragis....!, Tabrakan Maut Jalinsum, Enam Tewas di Tempat

SUARAMEDAN.com - Tabrakan maut terjadi antara Bus KUPJ Nopol BK 7651 DN dan mobil Toyota Avanza Nopol BK 1718 ZK di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) kawasan Desa Kuala Gunung, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (10/8) siang.

Akibat peristiwa tersebut, enam penumpang dilaporkan tewas, enam luka berat, dan sembilan orang lainnya mengalami luka ringan. Kecelakaan itu pun membuat Jalinsum di Kecamatan Limapuluh mengalami macet total. Kemacetan mencapai lima kilometer (km).

"Mobil Avanza yang dikemudikan Budianto (30) dengan membawa sembilan orang di dalamnya, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Kisaran," ujar Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting di Markas Polda Sumut.


Rina mengatakan, mobil Avanza mengalami oleng ke sebelah kanan, dan langsung bertabrakan dengan Bus KUPJ yang dikemudikan Suharyanto Aritonang (24). Saat tabrakan itu terjadi, terdengar suara benturan yang sangat keras.

"Sebagian penumpang ada yang terlempar ke luar kendaraan tersebut. Ada empat orang tewas di lokasi kejadian, dua orang tewas dalam perjalanan ke rumah sakit. Sebagian korban lagi dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan," katanya.


Menurutnya, polisi lalu lintas sudah turun ke lokasi untuk menyelidiki kecelakaan maut dan sedang mengidentifikasi identitas para korban tersebut. Polisi juga membantu mengurai kemacetan panjang akibat kecelakaan itu.

"Bus KUPJ dan mobil Avanza sudah dievakuasi dari lokasi kejadian. Kendaraan itu diamankan ke Polres. Polisi juga mengorek keterangan sejumlah warga yang melihat tabrakan maut tersebut. Mereka diperiksa sebagai saksi," sebutnya.

sumber : Sp

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tragis....!, Tabrakan Maut Jalinsum, Enam Tewas di Tempat"

Post a Comment