Terus Berinovasi....Facebook Mulai Uji Fitur Filter dan Stiker Mirip Snapchat - Suara Medan | Info Medan Terkini

Terus Berinovasi....Facebook Mulai Uji Fitur Filter dan Stiker Mirip Snapchat

SUARAMEDAN.com - Beberapa tahun yang lalu Facebook berniat untuk mengkuisisi Snapchat namun niatnya gagal terlaksana, dan kini sosial media terbesar itu mencoba untuk meniru beberapa fitur yang dimiliki Snapchat untuk menjaga penggunanya agar tidak berpindah ke Snapchat.

Baru-baru ini Instagram yang merupakan milik Facebook juga telah meluncurkan fitur baru yang disebut “Story”, di mana itu mirip dengan fitur Snapchat. Bahkan ada yang menyebut jika fitur tersebut hadir lebih baik dari apa yang ditawarkan oleh Snapchat.

Seperti yang dilaporkan The Verge, Facebok kini tampaknya telah memulai proses pengujian fitur mirip Snapchat, seperti kamera dengan filter dan stiker yang melengkapi apikasi tersebut.

Facebook telah memilih beberapa pengguna untuk menguji fitur tersebut yang diharapkan dapat menyediakan antarmuka seperti pada gambar di atas, di mana Anda dengan mudah dapat menambahkan filter dan stiker, berkat akuisisi Facebook atas MSQRD.

Beberapa bulan yang lalu juga sempat dilaporkan jika fitur ini akan datang ke Facebook. Hal ini diketahui dari pernyataan yang dirilis oleh Facebook,“Orang-orang sering berbagi melalui video dan foto – di Facebook dan lainnya, dan itu tugas kami untuk menciptakan pengalaman yang membantu orang menciptakan dan berbagi dengan cara yang mereka inginkan.”

Sementara kapan fitur tersebut akan hadir untuk semua pengguna, Sachin Monga selaku manajer produk Facebook mengatakan, “Kami memulai sedikit, tapi harapan itu akhirnya kami bisa membawa pengalaman ini benar-benar keren untuk orang di seluruh dunia – yang sebagian besar belum pernah menyediakan kemampuan untuk pengalaman yang menyenangkan dengan hanya membuka ponsel mereka dan setelah itu berubah menjadi pengalaman AR ajaib seperti ini.”

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Terus Berinovasi....Facebook Mulai Uji Fitur Filter dan Stiker Mirip Snapchat"

Post a Comment