TERBONGKAR....!, DPRD Medan Temukan Ratusan Siswa Sisipan di SMA N 4 Medan - Suara Medan | Info Medan Terkini

TERBONGKAR....!, DPRD Medan Temukan Ratusan Siswa Sisipan di SMA N 4 Medan

SUARAMEDAN.com-Anggota DPRD Medan Maruli Tua Tarigan menilai Kepsek SMAN 4 Ramly terbukti sudah melanggar banyak pelanggaran dan sebaiknya mengundurkan diri. 

Ramly terbukti sudah merusak dunia pendidikan dan moral generasi muda sebagai pilar masa depan bangsa.  

Hal tersebut diungkapkan Maruli Usai meninjau Kondisi SMA N 4 Medan di Jalan Gelas Medan, Selasa (02/08/2016).  

Sama halnya anggota komisi B yang ikut dalam kunjungan tersebut, Drs Edward Hutabarat dan Hendrik H Sitompul, sangat menyayangkan terjadi pembohongan publik di SMAN 4. 

Dalam hal ini Edward dan Hendrik minta klarifikasi Kepsek dan pertanggungjawaban yang menempatkan jumlah siswa dalam satu lokal melebihi ketentuan.
   
Sebagaimana diketahui, di SMA N 4 Medan, saat ini menjadi sorotan terkait penyimpangan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Pihak sekolah dituding manipulasi daya tampung dengan menerima siswa ‘sisipan’ hingga ratusan orang.

Sebagaimana pengumuman resmi SMA N 4 Medan saat PPDB, daya tampung hanya sebanyak 416 orang yakni jurusan IPA 6 kelas dan jurusan IPS 2 kelas masing masing per kelas sebanyak 38 orang. Namun faktanya, untuk siswa baru sudah menggunakan ruangan 11 lokal dan masing masing ruangan diisi sekitar 42 orang s/d 45 orang. Artinya ada penambahan sekitar 3 kelas atau sekitar 150 orang.

Dikatakan, kunjungan dewan ini menyahuti laporan orang tua murid, ternyata benar siswa per kelas diisi 56 siswa dari ketentuan 38 siswa.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "TERBONGKAR....!, DPRD Medan Temukan Ratusan Siswa Sisipan di SMA N 4 Medan"

Post a Comment