Tantowi/ Liliyana Menambah Emas Untuk Indonesia - Suara Medan | Info Medan Terkini

Tantowi/ Liliyana Menambah Emas Untuk Indonesia

Tantowi/ Liliyana Menambah Emas Untuk IndonesiaSUARAMEDAN.com -Rio de Janeiro - Kemenangan Tantowi-Lilliyana Natsir (Butet) pada ganda campuran Indonesia membuat lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang di Brasil tepat pada 17 Agustus 2016 waktu Brasil atau saat peringatan hari jadi ke-71 kemerdekaan Indonesia.

Kemengan di partai final ini membuat Indonesia menambah medali emas pertamanya di olimpiade Brazil ini dengan mengalahkan pasangan Malaysia Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying dua set langsung 21-14 21-12..

Di set pertama ganda campuran Indonesia itu tidak menemui kendala berarti dengan kemenangan yang relatif mudah. Dalam waktu singkat mereka sudah unggul 12-5, akibat banyak kesalahan sendiri yang dilakukan lawan.

Setelah itu permainan mulai lebih menarik karena Chan/Goh bermain lebih tenang, namun pasangan Indonesia sudah unggul terlalu jauh sehingga tak terkejar lagi.

Awal set kedua berlangsung lebih ketat, meskipun Tontowi/Liliyana selalu memimpin namun jarang hingga lebih dari tiga poin. Namun di pertengahan set kedua pasangan Indonesia mulai lebih agresif menyerang dan mendulang poin demi poin hingga sempat unggul 16-10.

Setelah itu keunggulan meningkat menjadi 20-12 dan kesalahan dari Goh membuat Indonesia mendapat kado terbaik di hari jadinya ini.

Pada penyisihan group 14 Agustus dua ganda tersebut sudah bertemu dan Tontowi/Liliyana juga menang telak dengan skor 21-15 21-11.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Tantowi/ Liliyana Menambah Emas Untuk Indonesia"

Post a Comment