Pogba Pemain Muslim ke Empat di Old Trafford - Suara Medan | Info Medan Terkini

Pogba Pemain Muslim ke Empat di Old Trafford


SUARAMEDAN.com - Inggris. Kedatangan Paul Pogba ke Old Traford menjadikannya pemain muslim ke 4 yang pernah bergabung dengan klub asal inggris tersebut. Pogba selama ini memang dikenal sebagai seorang Muslim yang taat. 


Pogba mengikuti jejak ibunya Yeo yang juga seorang muslim. Orangtua Pogba bercerai sejak mantan punggawa Manchester United itu masih kecil. Paul Pogba lantas tinggal dengan Yeo daripada ayahnya Fassou Antoine Pogba.

Bahkan, Pogba pernah tertangkap kamera menggunakan pakaian gamis dan mendatangi sebuah masjid saat tengah liburan di Dubai 2014 silam. Pogba juga tampak sering terlihat berdoa di lapangan ketika akan memulai pertandingan.

MU sebelumnya pernah merekrut tiga pemain muslim. Diantaranya adalah Mame Biram Diouf. Diouf didatangkan MU dari klub Norwegia, Molde. Saat itu MU masih ditukangi oleh Sir Alex Ferguson.

Namun sayangnya penyerang asal Senegal ini tak mampu meyakinkan Sir Alex untuk memberikannya kesempatan untuk bermain secara reguler. Alhasil Diouf dipinjamkan ke beberapa klub termasuk klub lamanya, Molde. Dan untuk saat ini ia bermain untuk Stoke City.

Pemain Muslim kedua di MU adalah Adnan Januzaj. Pemain ini didatangkan ke Old Trafford dan membuat heboh lantaran dinilai sebagai the next Ryan Giggs di sayap kiri. Kendati demikian ia tak lantas bisa masuk ke dalam skuad utama MU sejak diboyong pada tahun 2011 silam. Janujaz baru bisa menembus skuad utama MU saat ditukangi David Moyes pada musim 2013/2014.

Namun sayangnya di Era kepelatihannya LVG, Janujaz telah kalah saing dengan beberapa nama anyar yang masuk ke Old Trafford seperti Memphis Depay ataupun Anthony Martial.

Pemain muslim ketiga di MU adalah Marouane Fellaini. Pemain jangkung berciri khas rambut kribo ini merupakan gelandang jangkar MU era David Moyes. Namun sayangnya semenjak berganti pelatih, LVG, Fellaini sudah mulai tersisihkan dari skuad utama. Kini pemain tersebut sepertinya kembali bergairah setelah MU dilatih oleh Mourinho. Bahkan, dia menolak tawaran Moyes untuk pindah ke Sunderland demi bersaing di skuad Setan Merah.

Pogba akan menjadi pemain muslim keempat. Dia bakal mencetak sejarah sebagai pemain muslim dan pemain sepak bola dunia dengan nilai transfer tertinggi sepanjang sejarah sepak bola.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Pogba Pemain Muslim ke Empat di Old Trafford"

Post a Comment