PKS Berharap PDIP Tetap Konsisten Dalam Koalisi Kekeluargaan - Suara Medan | Info Medan Terkini

PKS Berharap PDIP Tetap Konsisten Dalam Koalisi Kekeluargaan


PKS Berharap PDIP Tetap Konsisten Dalam Koalisi KekeluargaanSUARAMEDAN.com - Jakarta. Isu dukungan Megawati ke ahok menimbulkan kekhawatiran koalisi kekeluargaan yang dibangun partai-partai politik di Jakarta. Jika sampai PDIP mendukung Ajok di Pilkada DKI, di pastikan pertarungannya tidak menjadi seru lagi. 


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berharap PDIP tetap konsisten dalam Koalisi Kekeluargaan. Jika akhirnya PDIP keluar dari koalisi tersebut, PKS berharap partai lain tetap berada di dalammya.

"Kita berharap PDIP tetap dalam satu perahu," ujar Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo saat dihubungi detikcom, Jumat (19/8/2016).

Dari komunikasi terakhir dengan PDIP, Syakir menyebut belum ada keputusan apa-apa soal calon yang akan diusung oleh PDIP. Termasuk soal pencalonan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) oleh PDIP.

"Bahwa ada informasi begini dan begitu, itu informasi simpang siur dan kita klarifikasi," terangnya.

Syakir mengatakan pihaknya memahami rumitnya komunikasi di dalam internal PDIP untuk memutuskan sosok yang akan diusung ke pilkada DKI Jakarta. "Paling tidak tingkat provinsi solidlah. Kita memahami betul keputusan di tingkat pusat," jelasnya.

"Misalnya pada akhirnya PDIP mengambil petahana, ya tentu saja PKS menghormati pilihan itu. Mudah-mudahan partai lain tetap solid," sambungnya.

Dirinya juga menegaskan PKS adalah mitra yang setia dan yakin Koalisi Kekeluargaan dapat mengalahkan Ahok yang dinnilai arogan dalam memmpin Jakarta.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "PKS Berharap PDIP Tetap Konsisten Dalam Koalisi Kekeluargaan"

Post a Comment