Panglima TNI Meminta Maaf Atas Insiden Sari Rejo - Suara Medan | Info Medan Terkini

Panglima TNI Meminta Maaf Atas Insiden Sari Rejo


Panglima TNI Meminta Maaf Atas Insiden Sari RejoSUARAMEDAN.com - JAKARTA - Menanggapi kasus penganiayaan dan penistaan rumah ibdah yang dilakukan TNI AU di Medan, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo meminta maaf atas kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan oknum anggota TNI AU terhadap warga dan dua jurnalis di Sari Rejo, Medan, Sumatera Utara.


"Saya meminta maaf atas terjadinya pemukulan oknum anggota saya terhadap wartawan dan saat ini saya akan menginvestigasi dugaan oknum anggotanya yang melakukan pemukulan terhadap wartawan," ujar Gatot saat menghadiri acara Tanda kehormatan Bagi 78 pati TNI di Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (18/8/2016).

Menurut Gatot, jika memang nantinya anggota TNI AU terbukti melakukan pelanggaran maka akan diberikan sanksi. "Kalau benar ada pemukulan terhadap wartawan akan saya sanksi tegas oknum anggota saya," ujarnya.

Sebelumnya, dikabarkan lima warga dan dua wartawan asal Kota Medan yakni Array Argus (Tribun Medan) dan Andri Syafrin (MNC TV) menjadi korban kebrutalan personel TNI AU.

Kejadian tersebut bermula saat warga Kelurahan Sari Rejo demo sebagai imbas TNI AU yang mempersoalkan tanah yang mereka tempati. Hingga terjadi bentrok warga dengan TNI AU dan berdampak pada pemukulan dua wartawan yang sedang meliput peristiwa tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Panglima TNI Meminta Maaf Atas Insiden Sari Rejo"

Post a Comment