Mantap !, Jenderal Tito Sumbang 1.000 Alquran untuk Warga Kampung Nelayan - Suara Medan | Info Medan Terkini

Mantap !, Jenderal Tito Sumbang 1.000 Alquran untuk Warga Kampung Nelayan

SUARAMEDAN.com - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memberikan 1.000 Alquran untuk warga perkampungan nelayan di Semarang, Jawa Tengah. Kapolri berharap para remaja menjadi penghapal Alquran.

Penyerahan alquran itu dilakukan usai salat Jumat di Masjid Shalaha, Kampung Tambak Lorok, Semarang Jawa Tengah, Jumat (5/8/2016). Alquran itu diserahkan secara simbolis kepada perwakilan 2 masjid dan 10 musala di wilayah itu.

"Mudah-mudahan bermanfaat dalam mempertebal iman kita, khususnya para remaja semoga makin saleh, makin hafal Alquran," kata Jenderal Pol Tito kepada para jamaah.

Jenderal Pol Tito bersama jajaran Polda Jateng menggelar bakti sosial di kawasan itu. Selain Alquran, ada juga pengobatan gratis, pemberian sembako, pelampung dan lainnya.

"Agar polisi dan masyarakat menjadi dekat. Karena polisi diberi tugas negara untuk melindungi, mengayomi warga, untuk itu kita melakukan kegiatan bakti," ujar Kapolri.

Jenderal Pol Tito menuturkan, pendekatan kepada masyarakat bisa mengantisipasi adanya konflik sosial bahkan aksi terorisme. Kerja sama dengan stake holder, pemda, serta merangkul TNI juga sangat perlu, namun Tito menjelaskan tugas Polri juga butuh kerja sama dari masyarakat.

"Pemeliharaan Kamtibmas terutama kasus terorisme, di Jateng cukup rawan, lakukan langkah preventif. Lakukan pendekatan kepada semua tokoh dan stakeholder, rapatkan barisan dengan TNI, dan lain-lain. Kemudian juga konflik masal itu potensi-potensinya dipetakan, jangan tunggu respons terjadi, harus respons sebelum terjadi, selagi ada benih, tangani," papar Kapolri.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Mantap !, Jenderal Tito Sumbang 1.000 Alquran untuk Warga Kampung Nelayan"

Post a Comment