Koalisi Pendukung Ahok Pecah? - Suara Medan | Info Medan Terkini

Koalisi Pendukung Ahok Pecah?


Koalisi Pendukung Ahok Pecah?SUARAMEDAN.com - Jakarta. Setelah memutuskan maju di Pilkada DKi dengan jalur Parttai, Basuki Cahya Purnama (Ahok) Kini merasa was-was atas informasi yang beredar atas mundurnya Golkar dari dukunganya ke Ahok. 


Namun kabar tersebut langsung dibantah oleh Ketua DPD Golkar DKi Jakarta Fayakhun Andriadi. ayakhun Andriadi juga memastikan dukungan partainya ke Ahok sudah final dan tak akan berubah. Dia meyakini Hanura dan Nasdem juga akan bersikap serupa. Apalagi dukungan ketiga parpol sudah melalui surat dukungan resmi yang ditandatangani ketua umum dan sekjen masing-masing.

Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago juga memastikan partainya tidak akan menarik dukungan dari Ahok. Apalagi, Partai Nasdem lah yang pertama kali menyatakan dukungan. Ia justru balik menyindir bahwa Koalisi Kekeluargaan-lah yang akan bermanuver mendukung Ahok.

Bambang DH sebelumnya mengatakan bahwa Ahok belum tentu maju pada Pilkada DKI 2017. Sebab, belum tentu tiga parpol pendukungnya mendaftarkan dia ke KPU DKI.

Tiga partai pendukung Ahok adalah Partai Golkar, Partai Nasdem, dan Partai Hanura. Bambang mengatakan, peluang Ahok, maju lewat jalur independen sudah tertutup. Peluangnya hanya melalui tiga parpol. “Maju enggak? Udah ada kepastian belum? Karena kan batas untuk independen selesai,” kata Bambang di Menteng.

Dengan ditutupnya pendaftaran calon perseorangan, tumpuan Ahok hanya pada tiga partai politik pendukungnya. Bambang menyebut dukungan tiga partai politik masih sebatas pernyataan. “Sisanya kan nanti pas pendaftaran. Kalau satu partai (pendukung Ahok) ikut kami (bagaimana)?” tandasnya.

Subscribe to receive free email updates:

loading...

0 Response to "Koalisi Pendukung Ahok Pecah?"

Post a Comment